Advertisement

Andika Perkasa Janji TNI Akan Terbuka soal Kasus Cekcok Ibunda Arteria Dahlan

John Andhi Oktaveri
Rabu, 24 November 2021 - 19:57 WIB
Bhekti Suryani
Andika Perkasa Janji TNI Akan Terbuka soal Kasus Cekcok Ibunda Arteria Dahlan Andika Perkasa resmi dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, 17 November 2021 di Istana Negara, Jakarta / Youtube Setpres

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan pihaknya akan terbuka dan responsif menanggapi kasus cekcok ibunda Anggota DPR Arteria Dahlan dengan wanita yang mengaku keluarga TNI AD di Bandara Soekarno-Hatta pada pekan lalu.

“Sesuai dengan keinginan kami, jadi kami harus terbuka, apabila ada laporan dari pihak-pihak yang meresa memiliki masalah dengan anggota TNI, ya kami harus merespons,” ujar Andika dalam keterangnnya saat berkunjung ke rumah Ketua DPD LaNyalla Mattalitti sore ini, Rabu (24/11/2021).

Advertisement

Dia  tidak ingin ada citra TNI menutup-nutupi kasus yang mungkin melibatkan anggotanya. Andika memastikan akan mengawal kasus itu, sehingga kasus itu benar-benar terbuka.

“Semuanya benar-benar kita ikuti dan kita kawal, sehingga jangan sampai ada kesan seolah-olah kami tidak terbuka,” ujarnya kepada wartawan ketika ditanya soal insiden itu.

Sebelumnya, Andika mengatakan kasus tersebut tengah ditelusuri oleh Polisi Militer yang berkoordinasi dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta.

“Kami telusuri pihak-pihak yang berada di video itu. Dan Komandan Pusat Polisi Militer sudah langsung mulai tadi malam melakukan penelusuran dan tadi pagi sudah langsung koordinasi dengan Polres Bandara,” kata Andika kepada wartawan di Mabes Polri pada Selasa (23/11/2021).

Jenderal Andika mengatakan, pihaknya pada prinsipnya siap menerima laporan dari kedua belah pihak yang terlibat dalam perselisihan itu.

“Bahwa kita sifatnya siap menerima laporan dari kedua pelapor ini, seandainya ada apakah tekanan atau apapun juga yang dikeluhkan dan ingin dilaporkan kami akan proses hukum,” ujarnya.

Andika menegaskan pihaknya bakal menindaklanjuti kasus ini dengan memproses hukum anggota TNI jika memang terbukti melakukan pelanggaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Rabu 24 April 2024: Hujan Sedang

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement