Advertisement

Pegang Tiang Lampu, Bocah di Klaten Tewas Tersengat Listrik

Newswire
Kamis, 18 November 2021 - 13:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pegang Tiang Lampu, Bocah di Klaten Tewas Tersengat Listrik Ilustrasi tersengat listrik - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN-Bocah 12 tahun berinisial AS, warga Ngalas, Kecamatan Klaten Selatan, Klaten meninggal dunia setelah tersetrum aliran listrik bertegangan tinggi saat beristirahat di tengah bermain sepak bola di halaman Masjid Kauman, Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes, Klaten, Rabu (17/11/2021) pukul 14.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com--jaringan Harianjogja.com, kejadian tersebut bermula saat AS bersama-sama 13 orang sebayanya bermain sepak bola di halaman Masjid Kauman, Desa Jimbung. Saat bermain bola, kondisi di depan masjid hujan deras. Lantaran kecapaian usai bermain bola dengan teman-temannya, AS menepi untuk beristirahat.

Advertisement

Tanpa sadar ia memegang tiang lampu di dekat tempat istirahatnya di depan masjid. Ia tidak tahu bila tiang listrik itu teraliri arus listrik bertegangan tinggi.

“Listrik di tiang lampu tersebut ternyata bocor. Waktu itu, ada DM dan dua teman AS sempat ingin membantu [mendiang AS]. DM pun juga sempat tersetrum sebelum akhirnya melaporkan kejadian itu ke pak RT. Selanjutnya, pak RT mematikan aliran listrik di tiang lampu itu dan baru meminta tolong ke warga lain [mengevakuasi korban]. Saat masih hidup, AS ini ikut orangtua tirinya di Ngalas,” kata Kanitreskrim Polsek Kalikotes, Aiptu Nyoto, mewakili Kapolres Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, kepada Solopos.com, Rabu (17/11/2021) petang.

Baca juga: Awas! Petani Diminta Antisipasi Cuaca Ekstrem

Setelah dievakuasi, jenazah dimakamkan di tempat ibunya di Kadirejo, Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara.

“Arus listrik yang bocor seperti itu memang di luar pengetahuan. Secara fisik kan enggak kelihatan. Pihak keluarga yang diwakili Pak Suharno sudah ikhlas menerima kejadian tersebut,” kata Aiptu Nyoto.

Guna menghindari kejadian serupa, lanjut Aiptu Nyoto, jajaran Polsek Kalikotes mengimbau kepada seluruh orangtua untuk mengawasi anak-anaknya yang sedang bermain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jumlah RTLH di Bantul Cukup Tinggi, Alokasi Perbaikan RTLH Setiap Tahun Masih Sedikit

Bantul
| Jum'at, 26 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement