Kolaborasi BNI Xpora-UMKM Handicraft & Furniture Tembus Pasar Korea Selatan

Kolaborasi BNI Xpora-UMKM Handicraft & Furniture di bidang ekspor - Ist
08 November 2021 15:57 WIB Media Digital News Share :

Harianjogja.com, SOLO--BNI Xpora Solo bersama CV Aryasena melepas kontainer ekspor handicraft & furniture menuju Korea Selatan Sabtu (06/11/2021). Kegiatan ini menandai komitmen PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. melalui BNI Xpora untuk mewadahi pelaku UMKM agar dapat memasarkan produk ke luar negeri.

Pemilik CV Aryasena, Reza mengatakan bahwa selama ini memang sudah melakukan kegiatan ekspor namun baru kali ini dapat merambah pasar Asia khususnya Korea Selatan.
“BNI sangat membantu dalam proses ini, mulai dari memberi saya kesempatan ikut pameran di Seoul, lalu rapat via zoom antara saya dengan buyer yang difasilitasi oleh BNI baik itu di Solo maupun yang ada di Seoul, sampai akhirnya bisa ekspor ke sana. Saya sangat senang karena ini pertama kali dan sepertinya jadi yang pertama,” tutur Reza seusai acara pelepasan.

BNI Expora mengusung tagline Ekspor Menjadi Lebih Mudah melalui Go Productive, Go Digital & Go Global merupakan bentuk komitmen BNI dalam membantu UMKM Indonesia serta berkontribusi terhadap perekonomian nasional.

Hal ini kembali disampaikan oleh Asri (Tim Leader BNI Xpora Solo) bahwa keberhasilan ekspor handicraft & furniture ke Korea Selatan merupakan hasil dari semangat dan kerja keras pemilik CV Aryasena serta bisnis matching antara BNI Xpora dengan Kantor Cabang Luar Negeri BNI Seoul.

Salah satu keunggulan dari program yang ditawarkan yaitu mempertemukan pengusaha dengan buyer produktif.

Acara pelepasan ini turut dihadiri oleh Bapak Supriyadi (Ketua HIMKI Pusat) dan Haryanta (Ketua HIMKI Solo Raya).

Sudah puluhan tahun berkiprah dalam industri meubel dan kerajinan tangan, menyambut baik program-program yang ditawarkan BNI lewat BNI Xpora dan berharap bahwa program seperti ini dapat terus berjalan bersama pelaku bisnis dan UMKM.
“ Pengusaha tidak bisa berdiri sendiri. Pengusaha butuh perbankan, butuh pemerintah, dan butuh akademisi untuk bisa membuat gebrakan agar ekspor kita lebih besar,“ ucap Supriyadi dalam sambutannya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Haryanta, bahwa salah satu faktor keberhasilan ekspor produk ke luar negeri adanya company profile yang terpercaya seperti BNI Xpora.