Advertisement

Kabar Baik! DKI Nol Permintaan Pemakaman Covid-19

Feni Freycinetia Fitriani
Jum'at, 08 Oktober 2021 - 04:57 WIB
Sunartono
Kabar Baik! DKI Nol Permintaan Pemakaman Covid-19 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di JPO Lenteng Agung, Jakarta Selalatan. - Instagram @aniesbaswedan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tidak ada atau nol permintaan pemakamana jenazah dengan protokol Covid-19 di DKI Jakarta pada Kamis (7/10/2021).

Kabar gembira tersebut dibagikan oleh Anies melalui akun Instagram resmi miliknya @aniesbaswedan.

Advertisement

"Sebuah hari yang patut disyukuri! Dalam 24 jam terakhir terdapat 0 permintaan pelayanan pemakaman protap COVID-19 di DKI Jakarta [data Distamhut DKI sejak jam 18.00 kemarin sampai 18.00 hari ini]. Alhamdulillah!," tulis akun Instagram @aniesbaswedan, Kamis (7/10/2021).

Meski demikian, Anies menegaskan nol kematian pada hari ini sama sekali bukan perayaan bagi seluruh warga DKI Jakarta.

Justru, dia mengatakan prestasi hari ini merupakan izin Allah SWT dan atas ikhtiar semua pihak akhirnya DKI Jakarta melewati hari tanpa kematian akibat Covid-19.

"Tapi jangan berhenti dulu. Ikhtiar kita ke depan adalah berusaha menjaga agar lebih banyak lagi hari seperti ini, hari tanpa kematian COVID-19," imbuhnya.

Anies mengatakan DKI Jakarta pernah mengalami kondisi yang berat, bahkan sangat berat pada bulan Juli lalu. Dia mengingatkan warga Ibu Kota agar tetap taat protokol kesehatan agar jangan sampai kembali ke titik itu.

"Mari kita jaga sama-sama. Jangan lepas masker dulu! Walau sudah divaksin, tetap jaga protokol kesehatan ketat di manapun. Di kantor, di sekolah, di tempat publik, di lingkungan sekitar rumah, dll," kata Anies.

Dia juga mengingatkan apabila ada warga yang belum vaksin, untuk segera vaksinasi dengan cek jadwal dan lokasi terdekat di aplikasi JAKI http://qrco.de/kuotavaksinjaki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ramai Aksi Lempar Sampah ke Truk, Pemkot Jogja Sebut Kesadaran Warga untuk Buang Sampah Tinggi

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement