Advertisement

Jubir Demokrat Minta Maaf karena Sebut Megawati Menggulingkan Gus Dur

Newswire
Rabu, 06 Oktober 2021 - 10:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jubir Demokrat Minta Maaf karena Sebut Megawati Menggulingkan Gus Dur Jubir Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra - Ist via Okezone\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Herzaky Mahendra Putra meminta maaf atas pernyataannya terkait Megawati Soekarnoputri menggulingkan kepemimpinan Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Pernyataan itu iasampaikan beberapa waktu lalu.

"Saya ini pengagum Gus Dur dan NU. Saya juga hormat kepada ibu Megawati sebagai mantan presiden. Mohon maaf saya kepleset lidah saat tanya jawab setelah konferensi pers," ujar Herzaky Mahendra Putra, Rabu (6/10/2021).

Advertisement

Ia berharap agar pihak-pihak yang tidak berkenan dengan pernyataannya agar bisa membukakan pintu maaf.

"Yang saya maksud, Ibu Megawati menggantikan Gusdur. Saya mohon maaf kepada siapapun yang tidak berkenan atas kekeliruan ini. Terima kasih," kata Herzaky Mahendra Putra.

Baca juga: Hasil Studi Mengungkap Vaksinasi Minimalisasi Risiko Penularan Varian Delta

Sebelumnya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan, Wanto Sugito menyoroti pernyataan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra dalam konferensi pers pada Minggu 3 Oktober 2021.

“Sebagai kader banteng saya sangat tersinggung dengan pernyataan saudara Herzaky, Jubir Demokrat. Selain ngawur, Herzaky tidak paham sistem politik saat itu dimana MPR RI kedudukannya sebagai lembaga tertinggi. MPR itu terdiri dari DPR RI dan DPD RI. Jadi kalau mau main tuduh, harusnya ke Amien Rais, bukan ke Ibu Megawati," ujar Wanto Sugito, dalam keterangan tertulisnya.

"Antara bu Mega dan Gus Dur itu terjalin persahabatan sejati, jadi jangan dipecah belah urusan politik. Sebaiknya Demokrat konsolidasikan saja internalnya daripada campur tangan ke partai lain," kata Wanto Sugito.

Berita ini sudah tayang di Okezone.com dengan judul "Sebut Megwati Menggulingkan Gus Dur, Jubir Demokrat AHY Minta Maaf". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute Bus Trans Jogja, Cek di Sini, Jangan Salah Pilih

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement