Advertisement

Jokowi Berharap Masyarakat Bisa Segera Hidup Berdampingan dengan Covid-19

Akbar Evandio
Jum'at, 17 September 2021 - 02:37 WIB
Budi Cahyana
Jokowi Berharap Masyarakat Bisa Segera Hidup Berdampingan dengan Covid-19 Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau vaksinasi COVID-19 secara pintu ke pintu di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Jateng, Senin (13/9/2021) pagi - BPMI Setpres - Rusman

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan rangkaian kunjungan kerja (kunker) di Aceh dan Sumatra Utara, dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Emplasmen, Beringin, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli, Serdang pada Kamis (16/9/2021).

Dia mengatakan, pemerintah melakukan vaksinasi dari pintu ke pintu (door to door) yang dilakukan untuk masyarakat, demi memastikan distribusi vaksin, percepatan vaksin berjalan di seluruh provinsi, kabupaten, kota, di Tanah Air berjalan dengan baik.

Advertisement

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi pintu ke pintu ini merupakan bentuk layanan langsung datang ke masyarakat dan mengajak mereka untuk vaksinasi. Cara ini diharapkan bisa mempercepat vaksinasi selain dari yang dilakukan Rumah Sakit, Pemerintah Daerah, TNI/Polri, Puskesmas, dan lainnya

“Kami ingin menyisir agar seluruh masyarakat mendapat vaksin dan Indonesia bisa segera terhindar dari penyebaran Covid-19,” kata Jokowi dalam keterangan pers dikutip dari Youtube Setpres, Kamis (16/9/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan program vaksinasi pintu ke pintu juga akan sangat memudahkan masyarakat untuk mengakses vaksin, karena terdapat sejumlah masyarakat yang menyampaikan belum mendapatkan akses untuk divaksinasi. 

“Ada yang bilang ke saya. ‘Pak, saya belum [divaksin], saya belum pak’ yaitu di dusun-dusun dan kampung yang ada,” ujarnya.

Jokowi berharap, program ini juga akan memberikan perlindungan ke masyarakat sehingga mereka dapat segera beraktivitas secara normal. Sebab, pemerintah akan segera mengajak masyarakat untuk hidup berdampingan dengan Covid-19. 

“Artinya protokol kesehatan menjadi kunci, vaksinasi menjadi kunci. Ketika saya mengajak masyarakat untuk terus memakai masker, kemudian yang belum vaksinasi segera untuk vaksin,” ujarnya.

Dia melanjutkan, program tersebut juga akan meningkatkan persentase vaksinasi yang terjadi di Sumatra Utara.

Adapun, sekitar 1.500 masyarakat yang telah divaksinasi secara pintu ke pintu, di Desa Lambro Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemda DIY Sebut Sepanjang Ruas Jalan Godean Didominasi Kerusakan

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement