Foto Kuno Terminal Muntilan Beredar, Warganet Fokus pada Bayi yang Digendong Bocah Perempuan

Foto lawas Terminal Muntilan. - Ist/tangkapan layar Instagram
16 September 2021 20:34 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, MAGELANG- Sebuah foto kuno beredar di media sosial. Foto itu adalah pemandangan di Terminal Muntilan atau yang resminya bernama Terminal Drs Prajitno, Muntilan, Kabupaten Magelang.

Foto tersebut dibagikan oleh akun instagram @potolawasofficial. Foto yang bersumber dari Flickr - Wilford Peloquin itu diunggah pada Rabu (8/9/2021). "Muntilan, Magelang-Jawa Tengah, sekitar 1971.," demikian keterangan foto tersebut.

Dalam foto tersebut tampak pemandangan aktivitas masyarakat di terminal pada jaman dahulu. Ada sejumlah angkutan umum yang populer pada jaman dahulu, yakni opelet.

Baca juga: Ada Vaksinasi Rabies Gratis di Sleman, Jogja dan Kulonprogo, Ini Syarat-syaratnya

Sejumlah warga tampak naik ke angkutan tersebut. Bahkan di antara penumpang, ada beberapa personel berpakaian seragam tentara yang naik salah satu angkutan.

Di antara kendaraan, tampak warga berlalu lalang. Ada pula sejumlah perempuan pedagang asongan berjalan sambil menjajakan dagangannya. Pedagang asongan membawa dagangannya menggunakan tampah yang diusung di atas kepalanya.

Di tepi bangunan, tampak banyak warga yang duduk, seperti penumpang yang menunggu angkutan.

Baca juga: Manajemen Gembira Loka Zoo Protes Kebijakan Larangan Anak-Anak Berwisata

Di antara warga yang beraktivitas tersebut, ada yang menarik perhatian warganet yakni seorang bocah perempuan yang menggendong bayi kecil. Mereka tampak di bagian depan foto. Baik bocah perempuan maupun bayi yang digendong tersebut, keduanya melihat ke arah pengambil foto.

Sejumlah warganet mengomentari keberadaan dua bocah tersebut. Ada yang mempertanyakan bayi yang digendong tersebut.

"Dede yang digendong gede banget," komentar akun @d_wardhani.

Akun lain, @daihatsukebumen berkomentar "Dan dede yang digendong itu, mungkin sekarang dah jadi kakek2,".