AHY Jadi Mahasiswa S3 Konsentrasi SDM di Unair

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti memberikan keterangan pers di kantor DPP Partai Demokrat , Jakarta, Senin (1/2/2021). ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja
08 September 2021 02:27 WIB Annisa Sulistyo Rini News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumumkan bahwa dirinya memulai studi S3 di Universitas Airlangga (Unair).

Hal itu disampaikan melalui akun Twitternya @AgusYudhoyono pada Selasa (7/9/2021). Untuk studi doktoral S3 ini, AHY mengambil fokus tentang sumber daya manusia (SDM).

"Karena saya punya keyakinan untuk menuju Indonesia Emas 2045 dibutuhkan SDM yang berkarakter, berintegritas, dan unggul di semua bidang," katanya.

Dalam cuitannya, AHY juga menyatakan untuk memanfaatkan sumber daya alam yang melimpah bagi kemakmuran rakyat, kembali bergantung pada manusianya. Menurutnya, inilah yang menjadi pekerjaan rumah terbesar.

"Semoga saya bisa menyelesaikan program pasca sarjana ini dengan baik. Untuk teman-teman yang punya target lulus tepat waktu, mari kita berpegangan tangan!" tambahnya.

AHY juga menyematkan videonya dalam menghadiri Pengukuhan Mahasiswa Baru Program Pendidikan Doktor, Magister, Spesialis, dan Profesi Semester Gasal Tahun Akademik 2021/2022 Unair secara daring.

Rektor Universitas Airlangga M. Nasih pun berpesan agar AHY dapat menyelesaikan studinya sebelum 2024. Sebagaimana diketahui, 2024 merupakan tahun politik sehingga diperkirakan AHY akan sibuk luar biasa.

"Sukses Mas Agus, selamat bergabung dengan kami semua di Unair yang excellent with morality," kata Nasih.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia