Advertisement

3 Jenis Vaksin Berbeda Disuntikkan ke Warga Sepanjang Agustus 2021

Rayful Mudassir
Rabu, 25 Agustus 2021 - 13:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
3 Jenis Vaksin Berbeda Disuntikkan ke Warga Sepanjang Agustus 2021 Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memberikan paparan saat menghadiri rapat kerja bersama Komisi IX DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/1/2021). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menerangkan pemerintah menyuntikan tiga jenis vaksin berbeda sepanjang Agustus 2021 ini yaitu Pfizer, AstraZeneca dan Sinovac.

"Akan datang Pfizer, AstraZeneca, Sinovac akan datang bersamaan bulan ini sehingga kita akan menyuntikan tiga vaksin bulan ini," katanya Rabu (25/8/2021) saat Rapat Kerja dengan Komisi IX DPR RI, Rabu (25/8/2021).

Advertisement

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa umumnya vaksin akan tiba ke Indonesia mendekati akhir bulan. Walhasil, vaksin yang diterima baru dapat didistribusi pada bulan berikutnya.

Hingga kini, Kementerian Kesehatan mengakui mulai beragamnya jenis vaksin yang masuk ke Indonesia. Seperti vaksin jenis Johnson & Johnson akan tiba ke Tanah Air pada September mendatang dari Belanda.

Baca juga: GeNose Diklaim Efektif untuk Skrining Covid-19 di Industri Perhotelan

Kondisi ini, kata dia, memerlukan seni tersendiri agar vaksin ragam jenis tersebut tetap dapat didistribusi dengan baik.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan mencatat vaksin yang telah diterima Kementerian Kesehatan mencapai 134 juta dosis. 119 juta dosis di antaranya telah disebarkan ke seluruh provinsi dan pemerintah Kabupaten kota.

Dari 119 juta dosis tersebut, 92 juta dosis disebut telah disuntikan ke masyarakat. Alhasil, masih tersisa 17 juta stok vaksin yang masih ada di provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Jogja Kamis 25 April 2024

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement