Advertisement

Presiden Jokowi Pakai Busana Adat Lampung Saat Pimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus di Istana Merdeka

Nindya Aldila
Selasa, 17 Agustus 2021 - 10:37 WIB
Nina Atmasari
Presiden Jokowi Pakai Busana Adat Lampung Saat Pimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus di Istana Merdeka Presiden Joko Widodo memberikan bendera Sang Saka Merah Putih kepada Petugas Paskibraka saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Jakarta, Selasa (17/8/2021). Youtube - BPMI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara dan Wakil Presiden dan istri telah memasuki tempat upacara. Presiden Jokowi memimpin Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara pada Selasa (17/8/2021).

Dengan pakaian adat Lampung, Presiden memimpin upacara di Istana Merdeka. Sementara Ibu Negara mengenakan busana nasional dengan kain songket.

Advertisement

Peringatan Detik-detik Proklamasi telah dimulai pada pukul 10.00 WIB yang ditandai dengan tembakan meriam 17 kali dan sirene selama 1 menit. Pertunjukan flypass TNI Angkatan Udara akan mengiringi pengibaran bendera.

Sementara itu, Kolonel Pnb. Putu Sucahyadi, S.AP., M.Sc., M.M.S., bertindak sebagai Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara langsung dimulai setelah Komandan Upacara melaporkan kepada Presiden.

Upacara dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Pusaka yang diiringi dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Tahun ini pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh formasi lengkap 17-8-45 anggota PASKIBRAKA.

Tim Indonesia Tangguh terpilih menjadi Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara kali ini.

Adapun lagu persembahan akan dinyanyikan oleh Gita Bahana Nusantara secara virtual yang berjudul Syukur dan Maju Tak Gentar.

Presiden beserta Wakil Presiden meninggalkan tempat upacara, yang menandai selesainya upacara pada pukul 10.45 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada 2024, KPU Jogja Gandeng Disdukcapil Memastikan Akurasi Data Pemilih

Jogja
| Kamis, 18 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement