Berusia Satu Dekade, Tiket.com Dorong Kebangkitan Pariwisata Indonesia

Wisatawan menikmati suasana alam pegunungan di lereng Gunung Lawu, Magetan, Jawa Timur, Selasa (11/9). - Antara/Siswowidodo
15 Agustus 2021 03:37 WIB Abdul Hamied Razak News Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Masa pandemi Covid-19 tidak mengurungka tiket.com untuk terus melakukan inovasi dan beradaptasi. Online Travel Agent (OTA) ini juga menjadi pendorong bangkitnya ekonomi pariwisata di berbagai daerah.

Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa mengatakan sejak dirintis 10 tahun lalu hingga sekarang, tiket.com terus berupaya menghadirkan segala kemudahan konsumen. Langkah ini, kata Gaery, merupakan testamen bagi komitmen tiket.com dalam revolusi peran di tengah-tengah kondisi industri travel yang sangat sulit saat ini.

"Kami terus berevolusi menjadi platform online untuk mendukung program pemerintah dalam menekan angka laju Covid-19 dan mendorong angka vaksinasi," ungkap Gaery melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Sabtu (14/8).

Gaery menjelaskan, dalam kapasitasnya, tiket.com memiliki teknologi dan infrastruktur untuk memanfaatkan berbagai macam fitur secara optimal. Ragam fitur yang diluncurkan selama ini merupakan fitur-fitur yang paling tepat dalam menangkal segala kecemasan konsumen yang berhubungan dengan perjalanan.

BACA JUGA: Orang Sudah Divaksin Masih Bisa Tertular Covid, Begini Penjelasan WHO

Ada tiga fitur yang dinilai Geary berkinerja terbaik semasa pandemi Covid-19. Mulai fitur tiket PayLater, fitur Hotel + tiket Flexi untuk program Long Stay Package, kemudian tiket To Do untuk pencarian tes Covid-19 serta pendaftaran peserta vaksinasi Covid-19 di sentra tiket.com. Online Travel Agent ini juga menjadi pendorong bangkitnya ekonomi pariwisata di berbagai daerah.

"Saya optimis akan masa depan cerah pariwisata Indonesia. Dengan tekad bersama-sama bahu-membahu semua pelaku wisata, niscaya kita mampu mengusung kejayaan pariwisata nasional, bahkan ke tingkat yang belum pernah ada sebelumnya," ujarnya.

VP Brand Marketing tiket.com, Maria Risa Puspitasari mengatakan fokus utama tiket.com adalah turut mendorong angka kunjungan wisatawan Indonesia ke beragam destinasi domestik agar dunia travel Indonesia dapat segera bangkit dan pulih kembali.

"Terbukti bahwa promo yang digelar oleh tiket.com sangat efektif dalam mendorong angka kunjungan ke destinasi wisata di Indonesia, sehingga para pelaku wisata dapat tetap mencari nafkah di tengah kondisi sulit seperti saat ini," kata Maria.

Walaupun proses vaksinasi tengah berjalan, katanya, ia tetap mengajak masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak fisik selama dalam perjalanan atau tengah berwisata. "Kami turut mengajak masyarakat untuk selalu merencanakan liburan dengan matang, agar aman dan nyaman sesuai keinginan hati," kata Risa. (*)