Advertisement

Ada Lowongan Kerja untuk Nakes, Ini Syaratnya

Newswire
Sabtu, 14 Agustus 2021 - 23:47 WIB
Bhekti Suryani
Ada Lowongan Kerja untuk Nakes, Ini Syaratnya Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Lowongan pekerjaan di bidang kesehatan dibuka di Banten.

Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten membuka lowongan tenaga kesehatan (nakes) penanganan Covid-19. Total ada 320 posisi yang dibutuhkan mulai dari vaksinator, tenaga pemeriksa hingga operator komputer.

Advertisement

Lowongan yang dibutuhkan untuk tenaga vaksinator sebanyak 120 orang yang terdiri atas 12 dokter dan 108 perawat.

"Selain itu ada juga tenaga pemeriksa sebanyak 30 orang yang terdiri dari 3 dokter dan 27 perawat. Lalu dibutuhkan juga tenaga operator komputer sebanyak 170 orang," tulis akun Instagram @kemnaker, Sabtu (14/8/2021)

Berikutnya bagi yang berminat mendaftar terdapat sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Bagi pelamar tenaga vaksinator dan pemeriksa atau screening yang berlatar belakang dokter.

BACA JUGA: Duh...126 Warga DIY Meninggal saat Isoman dalam 10 Hari

Lulusan pendidikan sarjana kedokteran dari perguruan tinggi yang terakreditasi. Selanjutnya, memiliki surat tanda registrasi (STR) yang masih berlaku dan dikeluarkan oleh instansi yang berwenang.

Lalu untuk pelamar tenaga vaksinator dan pemeriksa atau screening yang berlatar belakang perawat berasal dari lulusan pendidikan keperawatan dari perguruan tinggi yang terakreditasi. Bagi tenaga operator komputer memiliki pendidikan paling rendah SMA/K dan mampu mengoperasikan komputer dengan baik. Minimal program Ms Office dan internet.

Persyaratan umumnya warga negara Indonesia, berusia maksimal 45 tahun pada tangal 17 Agustus 2021. Sehat jasmani dan rohani.

Untuk lamaran dapat dikirim kepada BKD Provinsi Banten melalui alamat https://bkd.bantenprov.go.id/. Sementara untuk melihat secara utuh dokumen pengumuman rekrutmen nakes Pemprov Banten bisa diakses di beranda bantenraya.com di https://bantenraya.com/.

Berkas administrasi dapat diterima oleh BKD Provinsi Banten mulai tanggal 12 Agustus 2021 pukul 08.00 WIB sampai dengan 15 Agustus 2021 pukul 15.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di Okezone.com berjudul "Ada Lowongan Kerja Tenaga Kesehatan, Cek Syaratnya"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Imunisasi Serentak IBI DIY untuk Memperluas Cakupan

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement