Ganjar Ingatkan Jangan Sampai Ada Klaster 17-an di Jawa Tengah

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat memimpin acara Rembug Desa secara daring yang diikuti 227 lurah/kades se-Kabupaten Cilacap di Pendapa Kabupaten Cilacap, Kamis (22/7). - Antara
10 Agustus 2021 09:57 WIB Edi Suwiknyo News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA  – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan pemerintah kabupaten/kota supaya perayaan HUT ke-76  pada 17 Agustus mendatang, tidak menjadikan klaster Covid-19 baru. 

Tujuannya supaya tidak ada kerumunan yang berujung berpotensi menimbulkan penyebaran virus Corona.

“Ini kan mau 17-an [HUT RI]. Maka mau 17-an, awas hati-hati jangan sampai ada perayaan 17-an jadi klaster baru,” kata Ganjar usai Rapat Penanganan Covid-19 di kantornya di Semarang, Senin (9/8/2021).

BACA JUGA : Aktivis Mahasiswa Temui Ganjar untuk Bahas Keterlibatan

Menurutnya, kegiatan perayaan hari kemerdekaan itu berpotensi menjadi klaster baru. Jawa Tengah sendiri tengah menurunkan kasus Covid-19. Pihaknya tak ingin adanya acara tersebut justru malah menimbulkan kasus baru. 

“Karena ada acara ramai-ramai di acara pitulasan (17 Agustus ) itu,” tuturnya lebih lanjut.

Oleh karena itu, Ganjar mengingatkan pemerintah kabupaten dan kota untuk menaati hal tersebut. Sejauh ini, kasus Covid-19 di Jateng memang mulai menurun namun belum membaik.

“Kita juga ngingetin Jateng sudah mulai membaik tapi belum baik. Ini harus tetap diwaspadai  karena itu juga membutuhkan perhatian semuanya,” tegas Ganjar.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia