Ini 4 Danau yang Indah dan Misterius di Seluruh Dunia

Danau Abraham - JIBI
20 Juli 2021 22:47 WIB Mia Chitra Dinisari News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Danau rata-rata memiliki kedalaman yang dangkal dan airnya berasal dari berbagai macam sumber seperti mata air, air tanah, air sungai, dan air hujan. Kebanyakan danau adalah air tawar dan juga banyak berada di belahan bumi utara pada ketinggian yang lebih atas. 

Semua negara memiliki danau, tapi tahukah Anda danau mana yang dikenal indah dan misterius? Berikut daftarnya dilansir dari Times of India:

1. Danau Abraham, Kanada

Terletak di Alberta, danau buatan ini memang memesona untuk dilihat, tetapi memiliki rahasia yang harus Anda ketahui. Anda akan melihat gelembung-gelembung beku di danau yang justru menambah keindahannya, namun semua orang selalu bertanya-tanya mengapa? Pasalnya, metana yang terperangkap menyebabkan gelembung-gelembung ini di bawah permukaan danau. Namun, ini adalah danau yang berbahaya, dan yang terbaik adalah menghindari mengunjungi situs tersebut.

2. Danau Natron, Tanzania

Danau di Afrika memiliki misteri di sekitarnya. Dikatakan bahwa hewan yang datang ke sini berubah menjadi batu, dan mati. Alkalinitas danau ini berada pada tingkat pH yang lebih besar dari 12. Danau ini memang memiliki beberapa kehidupan hewan, termasuk burung, namun, bagi sebagian besar hewan, danau ini cukup tidak ramah. Berita tentang hewan yang berubah menjadi batu telah dibantah oleh banyak orang, tetapi ada beberapa ancaman yang bertahan terhadap danau.

3. Danau Hillier, Austria

Danau merah muda adalah danau yang tampak aneh jika dibandingkan dengan danau lain di dunia. Terletak di dekat pantai Pulau Tengah, dan pertama kali ditemukan pada tahun 1802. Warna permen karetnya dikaitkan dengan spesies mikroalga yang merupakan satu-satunya organisme hidup yang diketahui di sini di danau. Danau ini dikelilingi oleh pohon paperback, dan eucalyptus, dan Anda tidak disarankan untuk berenang di dalamnya tanpa izin terlebih dahulu.

4. Danau Roopkund, India

Sebuah danau glasial di Uttarakhand, Danau Roopkund berada di ketinggian 16.470 kaki, dan cukup menarik perhatian karena dua alasan. Satu, itu pasti sebuah danau yang indah dikelilingi oleh salju, dan pegunungan.

Kedua, Anda akan menemukan kerangka tergeletak di sini. Inilah sebabnya mengapa itu juga dikenal sebagai Danau Tengkorak. Diyakini bahwa orang-orang yang meninggal di sini terperangkap dalam badai hujan es yang mengejutkan, dan nenek moyang mereka menunjuk ke warisan Asia Selatan, Asia Tenggara, dan Mediterania.

Sumber : JIBI/Bisnis.com