Rela Tangani Covid, Jokowi Berterima Kasih kepada Nakes dan Relawan

Presiden Joko Widodo (tengah) memberikan keterangan kepada awak media usai meninjau kesiapan Rusun Pasar Rumput, di Jakarta Selatan, Rabu (7/7/2021) malam - Youtube/Setpres
08 Juli 2021 11:37 WIB Oktaviano DB Hana News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan dan seluruh relawan yang telah rela bertugas menangani pasien Covid-19.

Hal itu disampaikannya dalam konferensi pers usai meninjau kesiapan Rusun Pasar Rumput, di Jakarta Selatan, bersama dengan Kepala BNPB Ganip Warsito dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Rabu (7/7/2021) malam.

Kepala Negara mengapresiasi para dokter, perawat dan para relawan yang bekerja baik pagi maupun malam untuk menangani dampak pandemi Covid-19.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada dokter, para tenaga kesehatan dan seluruh relawan yang telah bekerja pagi siang dan malam dalam rangka menangani Covid-19 ini," ujarnya dalam konferensi pers.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan bahwa Rusun Pasar Rumput segera siap dimanfaatkan sebagai lokasi isolasi pasien Covid-19 bergejala ringan dan orang tanpa gejala (OTG). Jokowi menyampaikan bahwa Tower 1 rusun tersebut dengan kapasitas 2.060 tempat tidur sudah siap untuk digunakan.

"Kemudian yang Tower 2 dan Tower 3 sebanyak 5.950 [tempat tidur] akan siap dalam dua sampai tiga hari ini," jelas eks Wali Kota Solo ini.

Dengan demikian, total kapasitas penampungan di Rusun Pasar Rumput mencapai 8.010 tempat tidur dan akan siap mulai dimanfaatkan sekitar akhir pekan ini.

Presiden mengatakan bahwa persiapan ini terus dilakukan sebagai langkah antisipasi bila terjadi lonjakan kasus Covid-19. "Kita harapkan dengan persiapan-persiapan seperti ini kalau memang terjadi lonjakan kita sudah ada kesiapan," ujarnya.

Sumber : Bisnis.com