Advertisement

Cek! Ini Lokasi Lengkap Vaksinasi Covid-19 Tanpa Syarat KTP Domisili di Seluruh Indonesia

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 26 Juni 2021 - 13:47 WIB
Budi Cahyana
Cek! Ini Lokasi Lengkap Vaksinasi Covid-19 Tanpa Syarat KTP Domisili di Seluruh Indonesia Pelaksanaan vaksinasi massal di Grha Pradipta Jogja Expo Center (JEC), Banguntapan, Bantul, Senin (15/2/2021). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Masyarakat yang ingin ikut vaksinasi Covid-19 tidak perlu lagi bingung untuk menyertakan KTP  domisili sebagai syarat ikut serta.

Kemenkes telah mencabut aturan syarat KTP domisili bagi peserta vaksin, untuk mempercepat dan memperluas vaksinasi. Hal itu, sesuai dengan surat edaran Kemenkes No. HK.02.02.I/1669/2021 tentang Percepat Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 melalui Kegiatan Pos Pelayanan Vaksinasi dan Optimalisasi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Vertikal Kementerian Kesehatan.

Advertisement

Dalam surat itu disebutkan jika percepatan vaksinasi COVID-19 dapat dilakukan melalui kegiatan pos pelayanan vaksinasi dan bekerja sama dengan TNI, Polri, Organisasi masyarakat, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Vertikal Kementerian Kesehatan seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), rumah sakit vertikal, Poltekkes serta peran aktif dunia usaha.

“Pos pelayanan vaksinasi Kemenkes di antaranya ada di Hang Jebat dan semua UPT Vertikal Kementerian Kesehatan, seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), RS Vertikal, dan Poltekkes," kata Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr Maxi Rein Rondonuwu.

Adapun, lokasi vaksinasi tanpa syarat KTP domisili itu yakni disebar 33 RS Veritkal Kemkes, 39 Poltekkes dan BPSSDM Kemenkes, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan.

Lokasi terbanyak ada di Jakarta yakni di 14 tempat, kemudian di Jawa Barat dan Jawa Tengah sama-sama di 7 lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement