Dikabarkan Mau Nyapres 2024, Hary Tanoe: Saya Tidak Berniat Masuk Bursa

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Bisnis - Himawan L Nugraha
11 Juni 2021 13:07 WIB Annisa Sulistyo Rini News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -- Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo buka suara terkait dengan isu namanya masuk ke jajaran bursa calon presiden dan wakil presiden 2024.

Bos MNC Group tersebut memberikan penjelasan dalam unggahan akun Instagramnya @hari.tanoesoedibjo pada Kamis (10/6/2021).

"HOAX! Saya tidak berniat atau berwacana masuk dalam bursa Capres-Cawapres 2024. Informasi terkait itu adalah tidak benar. Berita ini tidak benar, saat ini saya fokus dalam transformasi digital MNC Group," katanya.

Hary memaparkan dia ingin fokus untuk memajukan ekonomi digital Indonesia. Sebelumnya, pada Kamis (3/6/2021), MNC Group telah meluncurkan aplikasi layanan perbankan digital MotionBanking.

Baca juga: Bank Dunia Bantu Rp5,6 Triliun untuk Reformasi Sektor Keuangan Indonesia

Peluncuran tersebut dilakukan selang 10 hari setelah mendapatkan izin digital onboarding dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

PT MNC Teknologi Nusantara (MTN) juga melakukan rebranding aplikasi e-money, e-wallet, dan transfer digital yang sebelumnya bernama SPIN menjadi MotionPay.

Keterkaitan kedua nama tersebut merupakan keputusan strategis yang diambil MNC Kapital untuk memaksimalkan penetrasi pasar dan promosi, sejalan dengan integrasi digital di bawah BCAP.

Baca juga: 1 Juta Dosis Sinopharm Akan Tiba di Tanah Air untuk Vaksin Gotong Royong

MotionBanking dan MotionPay adalah dua produk digital unggulan yang akan menjadi andalan pertumbuhan MNC Kapital, grup usaha yang dimiliki oleh Hary Tanoesoedibjo.

Dia pun meyakini MotionBanking mampu mendulang sukses di tengah bank digital yang marak dengan dukungan integrasi unit-unit lain di MNC Group.

Sumber : Bisnis.com