Teh Hijau dan Sejumlah Asupan Ini Ternyata Tak Cukup Efektif Turunkan Berat Badan

Ilustrasi. - Freepik
07 Juni 2021 09:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Banyak cara dilakukan untuk menurunkan berat badan. Beberapa di antaranya adalah dengan menjalani diet, melakukan olahraga hingga melakukan operasi.

Namun tak semua yang dianggap menurunkan berat badan bisa efektif untuk Anda.

Dalam hal ini melansir dari Eat This, berikut 5 asupan yang dianggap bisa bantu turunkan berat badan namun tak begitu efektif, antara lain:

1. Yogurt Diet

Diet yogurt adalah pilihan populer bagi mereka yang ingin mengurangi kalori. Kedengarannya bagus secara teori karena yogurt diet biasanya lebih rendah kalori, lemak, dan gula daripada versi biasa.

Namun, yogurt diet juga cenderung lebih banyak diproses dan mengandung lebih banyak bahan buatan. Dan Yogurt diet yang kebanyakan tanpa lemak juga akan membuat Anda cepat lapar. Anda lebih direkomendasin konsumsi Yougurt biasa.

2. Teh Hijau

Teh hijau sering disebut-sebut sebagai minuman yang dapat membantu penurunan berat badan. Meskipun memiliki beberapa manfaat kesehatan, penelitian menunjukkan bahwa hanya ada kemungkinan kecilĀ  penurunan berat badan dari teh hijau.

Menambahkan secangkir teh hijau setiap hari tidak berbahaya, tetapi tidak akan menyebabkan perbedaan nyata pada lingkar pinggang Anda.

3. Keripik Sayuran

Melihat kata sayuran dalam suatu produk memang membuatnya terdengar sehat. Tapi kenyataannya, keripik sayuran sebenarnya tidak lebih sehat daripada keripik kentang.

Tentu, mereka mungkin sedikit lebih rendah lemaknya, tetapi keripik ini masih mengandung banyak natrium.

4. Susu skim

Susu skim bebas lemak sehingga sering dianggap sebagai pilihan yang lebih sehat dibandingkan dengan susu murni. Namun, penelitian sebenarnya menunjukkan orang yang memiliki lebih banyak produk susu penuh lemak cenderung memiliki berat badan lebih sedikit.

5. Jus Seledri

Jus seledri jadi tren penurunan berat badan yang sangat populer. Namun, tidak ada penelitian ilmiah yang membuktikannya.

Selain itu, banyak produk jus seledri komersial yang mengandung jus lain untuk menyeimbangkan rasa seledri yang pahit.

Sumber : Suara.com