Kudus Terapkan Dua Hari di Rumah Saja, Ini Langkah Pemprov Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. - Instagram @ganjar_pranowo
06 Juni 2021 20:17 WIB Edi Suwiknyo News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus yang menerapkan kebijakan dua hari di rumah saja untuk mengendalikan Covid-19.

Pemkab Kudus akan menerapkan kebijakan dua hari di rumah saja. Kegiatan yang dilakukan untuk menekan angka penyebaran kasus Covid-19 itu digelar pada Sabtu hingga Minggu.

"Kalau itu bisa berjalan dan Kudus benar-benar sepi, maka itu akan jadi edukasi yang baik untuk menciptakan peringatan pada semuanya agar hati-hati," kata Ganjar ditemui usai dalam siaran resminya yang dikutup, Minggu (6/6/2021).

Ganjar mengatakan akan mendukung penuh Kabupaten Kudus dalam rangka penanganan Covid-19. Semua program yang dilakukan saat ini sudah baik, diantaranya perbaikan SOP kesehatan dan lainnya.

"Meski begitu, masyarakat harus ikut mendukung. Kalau tidak, kebijakan sebagus apapun tidak akan jalan. Maka ayo masyarakat Kudus berpartisipasi dengan cara dukung program dua hari di rumah saja ini," terangnya.

Ganjar mengatakan penanganan Covid-19 di Kudus sampai saat ini sudah cukup baik. Semua pihak sudah turun membantu, baik dari provinsi maupun pemerintah pusat.

"Beberapa SOP sudah diperbaiki, kekurangan tenaga medis, peralatan sampai obat-obatan sudah kita drop semuanya," katanya.

Dukungan daerah lain untuk Kudus juga sangat bagus. Beberapa daerah bersedia membantu penanganan Covid-19 di tempat itu.

"Daerah lain seperti Kota Semarang sudah bantu, mereka siapkan ambulans hingga rumah sakit. RSUD milik Pemprov Jateng juga bantu, seperti Tugurejo Semarang. Dokter penyakit dalam dan dokter umum dari RSUD Moewardi Solo juga dikirimkan untuk membantu. Gotong royong ini kita ciptakan, agar teman-teman Kudus terus semangat melayani masyarakat dengan tenang," ujarnya

Sumber : JIBI/Bisnis.com