Kota-Kota Besar Termasuk DIY Terima Vaksinasi Tahap 3 pada Juni

Petugas menunjukkan vaksin Covid-19 tersegel dalam botol kecil yang akan diinjeksikan ke tennaga medis di RSUD dr. Iskak, Tulungagung, Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (4/2/2021). - Antara
28 Mei 2021 18:07 WIB Lukman Nur Hakim News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA– Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan mulai memberikan vaksin tahap 3 pada Juni mendatang. Pada tahap 3 ini, pemberian akan berfokus kepada masyarakat yang rentan, masyarakat yang renta disini dipertimbangkan dari aspek geospasial, sosial dan ekonomi. 

“Hai SohIB! #Vaksinasi #COVID19 tahap III untuk masyarakat umum yang diprioritaskan bagi masyarakat rentan akan segera dilaksanakan di beberapa daerah mulai bulan Juni 2021 ini,” dikutip dari akun Twitter Indonesia Baik (@IndonesiaBaikID), Jumat (28/5/2021). 

Masyarakat rentan yang diprioritaskan untuk divaksin terdiri dari masyarakat miskin di lingkungan padat penduduk, orang dengan gangguan jiwa, dan penyandang disabilitas.

Terkait lokasi pada pemberian vaksin tahap ketiga ini, daerah daerah yang menjadi prioritas itu seperti daerah urban berzona merah. Daerah urban memang menjadi prioritas pemberian vaksinasi ini, dikarenakan pasti banyak masyarakat rentan. 

Bukan hanya daerah urban berzona merah saja, daerah yang memiliki tingkat masyarakat kurang mampu menjadi prioritas pemberian vaksin tahap 3 bulan juni nanti. 

Untuk daerah sendiri, pada tahap ketiga ini baru diberikan ke beberapa daerah atau kota kota besar. Kota yang menjadi prioritas pada tahap ketiga ini adalah, DKI Jakarta, Bandung, Medan, Jogja dan Surabaya.

Sumber : bisnis.com