Advertisement

Jokowi Akan Lantik Kepala BNPB Baru Pengganti Doni Monardo

Oktaviano DB Hana
Selasa, 25 Mei 2021 - 09:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jokowi Akan Lantik Kepala BNPB Baru Pengganti Doni Monardo Doni Monardo - IPB

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo akan melantik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang baru pada hari ini, Selasa (25/5/2021) di Istana Negara. 

Berdasarkan salinan undangan yang diterima Bisnis, Menteri Sekretaris Negara RI mengungkapkan bahwa undangan itu untuk acara pelantikan Kepala BNPB oleh Presiden RI di Istana Negara pada 10.30 hari ini.

"Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia mengharap dengan hormat kehadiran Bapak/Ibu/Saudara pada acara Pelantikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana oleh Presiden Repulik Indonesia," demikian tertulis pada undangan tersebut.

Seperti diketahui, Kepala BNPB sebelumnya dijabat oleh Doni Monardo. Letnan Jenderal Purnawirawan TNI itu juga hampir setahun terakhir menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Berdasarkan catatan BisnisPresiden Joko Widodo melantik Doni Monardo sebagai Kepala BNPB pada 9 Januari 2019. Doni mengisi posisi yang sebelumnya dijabat oleh Laksda TNI (Purn.) Willem Rampangilei.

Baca juga: Hari Pertama ASPD Digelar untuk Siswa SD di Kulonprogo, Ini Hasilnya

Jokowi mengungkapkan sejumlah alasan memilih Letnan Jenderal TNI Doni Monardo sebagai Kepala BNPB. Presiden mengatakan Indonesia harus sadar bahwa Indonesia dikelilingi oleh cincin api.

Dengan demikian, BNPB membutuhkan manajemen dan kepempimpinan yang kuat untuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI dan kepolisian supaya dapat cepat dan responsif terhadap bencana yang ada.

"Sehingga memerlukan leadership, sebuah kepemimpinan yang kuat dan saya melihat Pak Letnan Jenderal Doni Monardo orangnya," kata Presiden kepada wartawan seusai acara pelantikan Doni.

Advertisement

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Jangan Salah, DIY Punya Varietas Kopi Sendiri, Bagaimana Nasibnya di Pasaran?

Jogja
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement