Advertisement

Salah & Sadio Mane Serukan Aksi Bela Palestina

Hendri Tri Widi Asworo
Rabu, 12 Mei 2021 - 22:57 WIB
Budi Cahyana
Salah & Sadio Mane Serukan Aksi Bela Palestina Striker Liverpool Mohamed Salah/Antara - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Bintang sepak bola Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, menyatakan aksi solidaritas terhadap warga Palestina setelah pasukan Israel menyerbu Masjid Al-Aqsa, Selasa (12/5/2021) waktu setempat.

"Saya menyerukan kepada semua pemimpin dunia, termasuk Perdana Menteri negara yang telah menjadi rumah saya selama 4 tahun terakhir ini untuk melakukan segala daya mereka untuk memastikan kekerasan dan pembunuhan orang yang tidak bersalah segera dihentikan. Cukup sudah cukup. . @ BorisJohnson," cuit Salah seperti dikutip di akun Twitter-nya.

Dalam unggahan sebelumnya Salah juga memasang foto tengah berada di depan Masjid Al-Aqsa yang berkubah emas dan berornamen dinding berwarna biru.

Sementara itu, pemain sayap Liverpool Sadio Mane turut memasang status membela warga Palestina di akun Instagram. Pemain asal Senegal itu memposting gambar Masjid Al-Aqsa beserta bendera Palestina. Dalam postingan tersebut ditulis,"Patah hati."

Sementara itu, berdasarkan akun pendukung Liverpool, terlihat warga kota Merseyside, Inggris, turun ke jalan mendukung kemerdekaan Palestina. Mereka terlihat membentangkan spanduk untuk mendukung warga Palestina. 

Menurut Bulan Sabit Merah Palestina, setidaknya 915 warga Palestina terluka selama 7-10 Mei 2021, ketika polisi Israel menyerbu Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur dan menyerang warga Palestina yang sedang berjaga untuk mencegah kemungkinan penggerebekan oleh ekstremis Yahudi.

Ketegangan meningkat di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur sejak pekan lalu, ketika pemukim Israel mengerumuni setelah pengadilan Israel memerintahkan penggusuran keluarga Palestina.

Advertisement

Warga Palestina yang memprotes solidaritas dengan warga Sheikh Jarrah menjadi sasaran pasukan Israel.

Israel menduduki Yerusalem Timur selama perang Arab-Israel tahun 1967 dan mencaplok seluruh kota pada 1980 dalam suatu tindakan yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

UMKM Didorong Miliki Produk Penuhi Standar SNI

Jogja
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 01:57 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement