Advertisement

PDAM Tirta Gemilang Buka Lowongan Staf, Ini Rinciannya

Nina Atmasari
Senin, 03 Mei 2021 - 19:17 WIB
Nina Atmasari
PDAM Tirta Gemilang Buka Lowongan Staf, Ini Rinciannya Agus Tri Suharyono, Dirut PDAM Tirta Gemilang. - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG -PDAM Tirta Gemilang Kabupaten Magelang membuka lowongan pekerjaan. Ada lima formasi yang dibutuhkan, yakni staf teknik perencanaan (TP), staf teknik transmisi dan distribusi (TTD), staf produksi dan pengolahan (TPP) serta staf pengolahan data elektronik (PDE).

Direktur PDAM Tirta Gemilang Kabupaten Magelang, Agus Tri Suharsono menyebutkan pembukaan lowongan pekerjaan ini didasarkan pada peraturan pemerintah no 54 tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah, Permendagri nomor 2 tahun 2007 tentang organ dan kepegawaian PDAM dan Perda Kabupaten Magelang nomor 2 tahun 2009 tentang PDAM Kabupaten Magelang.

Advertisement

“Untuk pengadaan pegawai ini, kami bekerjasama dengan pihak ketiga. Pemilihan pihak ketiga ini, didasari agar rekrutmennya objektif dan transparan. Jadi kami akan menerima bersih. Kami takut jika kami sendiri yang merekrut jadi tidak transparan dan objektif," jelas Agus, Senin (3/5/2021).

Baca juga: Banyak Pemudik Nekat Pulang ke Jateng, Ganjar Akan Lakukan Hal Ini

Para pelamar harus memenuhi persyaratan, yakni WNI, Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, melampirkan SKCK, sehat jasmani dan rohani, tidak pernah melakukan kegiatan yang merugikan negara atau tindakan tercela.

"Pelamar tidak pernah dihukum penjara, tidak pernah di putus hubungan kerja (PHK) dengan tidak hormat, dan memiliki pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan dibuktikan dengan ijazah atau sertifikat keahlian," jelasnya.

Adapun syarat khusus, untuk staf TP minimal memiliki ijazah S1/D3 Teknik Sipil atau Arsitek. Untuk TTD, minimal ijazah S1/D3 Teknik Lingkungan atau Sipil pengairan. Untuk TPP, S1/D3 Teknik Industri dan untuk PDE S1/D3 Teknik Informatika. Berkas lamaran dikirim via pos ke alamat, PO Box 8089/SMEL, Semarang Erlangga, Kota Semarang, paling lambat tanggal 8 Mei 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

KPU Sleman Didugat Oleh Vendor Snack KPPS yang Sempat Viral

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement