Denmark Buka Perbatasan Internasional Secara Bertahap

Penampilan tari Jaipong dalam acara Danish Travel Show di Herning, Denmark. - KBRI Kopenhagen
18 April 2021 05:47 WIB Yudi Supriyanto News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Negara Denmark akan kembali membuka perbatasan pada bulan depan secara bertahap ketika seluruh warga dengan usia yang lebih tua telah menerima vaksin, setidaknya dosis pertama. 

Melansir Bisnis.com--jaringan Harianjogja.com dari Times of India, pemerintah Denmark mengungkapkan akan menerima warga dari negara-negara Eropa yang telah menerima vaksin mulai 1 Mei 2021. 

Sementara pelancong yang belum menerima vaksin, meskipun dari Eropa, tetap tidak akan diperbolehkan. 

Menteri Luar Negeri Denmark Jeppe Kofod menyatakan kebijakan ini adalah langkah penting secara bertahap dan aman untuk dapat membuka kembali perjalanan liburan.  

"Pada saat yang sama, penting bagi kita untuk melanjutkan dengan hati-hati dan bijaksana. Denmark berada di tempat yang bagus. Kita tidak boleh mengambil risiko kemunduran sekarang," katanya, Sabtu (17/4/2021).

Sementara Perdana Menteri Mette Frederiksen menyatakan bahwa mereka akan membuka perbatasan dengan hati-hati. 

Denmark, dia menambahkan sekarang dapat membuka lebih banyak wilayah, berbeda dengan beberapa negara lain yang justru mengalami gelombang ketiga Covid-19.

Sebelumnya, Denmark juga telah mengumumkan rencana untuk memperkenalkan "paspor corona", yang akan menjadi bagian penting dari pembukaan kembali perbatasan.

Sumber : bisnis.com