Inovasi untuk Tumbuh Kembang Anak, Frisian Flag Primago Hadir Dengan Kandungan 9AAE Lengkap

PT Frisian Flag Indonesia (FFI) memperkenalkan susu bubuk pertumbuhan Frisian Flag Primago 1 dan 3 dengan kandungan 9 Asam Amino Esensial (AAE) lengkap/Istimewa
16 April 2021 19:37 WIB Media Digital News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Inovasi terus dilakukan oleh PT Frisian Flag Indonesia (FFI) untuk menciptakan produk bernutrisi berbasis susu guna mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak.

Sebagai salah satu wujud inovasi tersebut, FFI Kamis (15/4/2021) secara resmi memperkenalkan susu bubuk pertumbuhan Frisian Flag Primago 1+ dan 3+ dengan kandungan 9 Asam Amino Esensial (AAE) lengkap, Omega 3, Omega 6, Minyak Ikan, Tinggi Protein, serta lebih dari 14 vitamin dan 9 mineral yang diformulasikan khusus dengan mempertimbangkan nutrisi lengkap yang dibutuhkan anak utamanya pada 1.000 hari pertama kehidupan.

Hasil riset The SouthEast Asian Nutrition Surveys (Seanuts) menunjukkan bahwa angka malnutrisi di Indonesia masih cukup tinggi. Berdasarkan Riskesdas 2018, sebanyak 2 provinsi mempunyai prevalensi stunting di atas 40%, yang tergolong sangat tinggi; 18 provinsi mempunyai prevalensi stunting antara 30-40 % yang tergolong tinggi.

Hal ini didasari karena kualitas asupan gizi yang masih kurang maksimal di mana kebanyakan anak usia pertumbuhan di Indonesia memiliki asupan proporsi protein hewani yang lebih rendah, yakni sejumlah 30% dibandingkan protein nabati yang dibutuhkan sejumlah 70%. Padahal, agar anak dapat berkembang dengan maksimal, harus mendapatkan asupan gizi yang seimbang. Salah satu kandungan penting dan kaya manfaat yang seringkali luput dari perhatian adalah 9AAE.

BACA JUGA: Ketersediaan Bed Pasien Covid-19 DIY Masih Aman

Specialized Nutrition Director PT Frisian Flag Indonesia William Lumentut mengatakan Frisian Flag Primago hadir sebagai mitra orang tua dalam mengoptimalkan potensi tumbuh kembang anak.

“Proses tumbuh kembang anak pada 1000 hari pertama kehidupan merupakan masa emas yang tidak bisa diulang. Oleh karena itu dibutuhkan perhatian khusus dari orangtua terutama dalam penyediaan asupan gizi yang optimal. FFI terus berinovasi dan terus berkomitmen menjadi mitra bagi para orangtua menyediakan kebutuhan gizi yang berkualitas dan terjangkau, sesuai dengan visi perusahaan Nourishing by Nature. FFI juga terus berupaya dalam peningkatan status gizi generasi bangsa dan pengentasan isu malnutrisi,” ujar William dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (16/4/2021).

Mendukung Kesiapan Belajar
Kandungan 9AAE sangat penting karena tubuh tidak bisa memproduksinya sendiri, sehingga harus dipenuhi dari sumber protein hewani seperti daging, ikan, ayam, telur atau susu.

Menurut studi yang dilakukan oleh National Center for Biotechnology Information, kekurangan satu jenis 9AAE dapat menurunkan kinerja hormon pertumbuhan (IGF-1) sebesar -34% dan sampai dengan -50% apabila keseluruhan 9AAE tidak terpenuhi. Hal ini berarti bahwa kekurangan 9AAE sangat berpengaruh pada pertumbuhan anak.

“Memahami pentingnya optimalkan tumbuh kembang anak di masa emas kehidupannya, Frisian Flag Indonesia terus berinovasi untuk bisa hadirkan produk-produk berkualitas. Asam Amino, yang sering dianggap sebagai pembentuk blocksoflife, berperan sangat penting dalam perkembangan holistik anak usia pertumbuhan - mulai dari mendukung tulang dan gigi yang kuat, sampai dengan mendukung kesiapan mereka belajar. Kali ini, kami menghadirkan Frisian Flag Primago 1+ dan 3+ yang bersumber dari protein hewani berkualitas tinggi dengan kandungan 9 Asam Amino Esensial (9AAE) dalam jenis yang lengkap dan jumlah yang lebih tinggi untuk bantu dukung potensi tumbuh kembang si kecil secara lebih optimal,” jelas Head of Marketing PT Frisian Flag Indonesia, Angelia Susanto,

Paula Verhoeven, public figure dan juga seorang ibu menyampaikan bahwa 9AAE ini bisa menjadi game changer untuk para ibu agar lebih ‘melek’ dalam menentukan produk bernutrisi tinggi dan berkualitas untuk anak-anak.

“Di tengah derasnya informasi khususnya di kalangan ibu-ibu, kadang membuat kita jadi bingung sendiri. Padahal urusan kesehatan apalagi tumbuh kembang anak harusnya jadi prioritas nomor satu di masa sekarang ini. Aku selalu menjadikan patokan informasi yang dikeluarkan oleh sumber terpercaya seperti dari dokter atau ahli gizi ataupun instansi yang kredibel supaya tidak salah dalam memberikan asupan yang terbaik untuk Kiano,” ujar Paula dalam kesempatan yang sama.

Frisian Flag Primago 1+ dan 3+ kini telah hadir di supermarket dan toko-toko terdekat dengan varian rasa vanila, madu, dan coklat. Ukuran kemasan yang dihadirkan juga beragam sesuai dengan kebutuhan yakni tersedia dalam 150g, 400gr, 800gr, 1.2kg, dan 2kg. (*)

Sumber : Solopos.com