PLN Beraudiensi ke Ombudsman dan LP2K

Kunjungan jajaran PLN ke Lembaga Pembinaan dan Perlindungan Konsumen (LP2K) Jawa Tengah/Ist
24 Maret 2021 08:57 WIB Media Digital News Share :

Harianjogja.com, SEMARANG- PLN berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan melakukan kunjungan ke Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah dan Lembaga Pembinaan dan Perlindungan Konsumen (LP2K) Jawa Tengah. Melalui kunjungan ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi PLN agar dapat melayani pelanggan dengan lebih baik.

“Sebagai lembaga yang menjembatani antara PLN dan pelanggan, kami berharap Ombudsman dan LP2K dapat memberikan kritik dan saran terhadap layanan PLN,” ujar General Manager PLN UID Jateng & DIY, M. Irwansyah Putra.

Kunjungan pertama ke Ombudsman diterima oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah, Siti Farida. Pada kesempatan ini PLN mensosialisasikan program perpanjangan stimulus listrik periode April – Juli 2021, yaitu diskon tarif listrik sebesar 50% bagi pelanggan 450 VA, 25% bagi pelanggan 900 VA subsidi, dan pembebasan biaya abonemen serta pembebasan ketentuan rekening minimum sebesar 50 persen bagi pelanggan industri, bisnis, dan sosial.

Siti Farida sangat menyambut baik program PLN tersebut, ia menekankan agar PLN dapat memaksimalkan sosialisasi program stimulus kepada masyarakat terlebih lagi saat ini sudah ada aplikasi PLN Mobile.

Senada dengan Farida, Ketua LP2K Jateng, Ngargono juga menekankan pemanfaatan aplikasi PLN Mobile, dirinya mengungkapkan potensinya sebagai sarana yang efektif untuk melakukan pengaduan terkait dengan listrik.

“Diharapkan koordinasi antara lembaga lembaga tersebut dapat terus terjalin dengan baik sehingga kecepatan dan ketepatan dalam penanganan aduan pelanggan lebih cepat,” tutup Irwansyah.