Advertisement

Jokowi: Vaksinasi Model Drive Thru Bisa Dicontoh Daerah Lain

Newswire
Jum'at, 19 Maret 2021 - 16:17 WIB
Sunartono
Jokowi: Vaksinasi Model Drive Thru Bisa Dicontoh Daerah Lain Presiden Joko Widodo menyaksikan seniman berkostum Gatot Kaca disuntik Vaksin Covid-19 di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Bantul, Rabu (10/3/2021). - Ist/dok

Advertisement

Harianjogja.con, BOGOR--Presiden Joko Widodo menyatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan Pemerintah Kota Bogor terhadap orang lanjut usia (lansia) dengan cara "drive thru" atau tidak turun dari kendaraan dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia, baik tingkat kabupaten/kota maupun provinsi.

Advertisement

"Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kota Bogor yang melaksanakan vaksinasi COVID-19 dengan model lain yang mudah diikuti oleh warga yang menjadi sasaran," kata Presiden Joko Widodo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di GOR Pajajaran Kota Bogor, Jabar, Jumat.

BACA JUGA : Waduh...Banyak Lansia di Jogja Kesulitan Daftar Vaksinasi Covid-19

Presiden Joko Widodo yang hadir mengenakan kemeja putih lengan panjang, tampak melihat proses pelaksanaan vaksinasi dengan cara "drive thru" kepada lansia, mulai dari pendaftaran, skrining, penyuntikan vaksin, hingga observasi.

"Saya melihat pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan Pemerintah Kota Bogor dengan cara 'drive thru' ini semua prosesnya berjalan lancar," katanya. Pelaksanaan vaksinasi seperti ini dinilainya dapat memperkuat vaksinasi di Tanah Air.

Presiden Joko Widodo juga tampak menyempatkan diri berdialog dengan beberapa lansia yang menjadi sasaran penerima vaksin COVID-19, termasuk dengan lansia yang telah berusia 92 tahun.

BACA JUGA : 5.783 Lansia Jogja Sudah Divaksin, Ini Kendala dalam Vaksinasi

Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi dengan cara "drive thru" kepada warga lansia, guna memudahkan lansia mengikuti proses vaksinasi, karena tidak perlu turun dari kendaraan.

Pemerintah Kota Bogor saat ini menyediakan vaksin untuk sekitar 22.000 orang sasaran pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, sedangkan lansia yang terdata di Dinas Kesehatan Kota Bogor ada 61.178 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Catat! Tarif Parkir Kendaraan Bermotor di Lokasi Wisata Wilayah Bantul

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement