Mantap, Bank Ini Sediakan Pendopo hingga Lounge Nyaman untuk Lansia

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji saat memberikan sambutan dalam peresmian, Senin (15/3/2021). - Ist.
16 Maret 2021 06:47 WIB Sunartono News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Kenyamanan nasabah menjadi pertimbangkan utama bagi pelaku perbankan. Terlebih bank yang secara khusus menyasar segmen pensiunan atau lansia seperti Bank Mandiri Taspen atau dikenal dengan Bank Mantap.

Bank ini melakukan relokasi dengan berpindah dari gedung lama di Jalan Kusumanegara No. 14  ke gedung baru di Jalan Ipda Tut Harsono No. 80 Kota Jogja. Perpindahan ini secara khusus diresmikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Kadarmanta Baskara Aji, Senin (15/3/2021). Sejumlah fasilitas memadai disediakan untuk para pensiunan yang didominasi lansia agar mereka nyaman ketika datang ke bank.

BACA JUGA : Simpanan Perbankan Tumbuh Stabil dan Likuiditas Terjaga

“Rata-rata customernya sudah lansia karena mereka sudah pensiun kecuali yang pensiun dini. Tetapi kalau kita lihat keseluruhan mayoritas yang lansia. Tentu cara pelayanan agak berbeda dibandingkan dengan bank umum, kami apresiasi dengan fasilitas yang disediakan untuk memberi nyaman nasabah lansia,” kata Sekda DIY Kadarmanta Baskara saat meresmikan, Senin (15/3/2021).

Direktur Utama Bank Mantap Elmamber P. Sinaga menambahkan dengan melakukan relokasi Kantor Cabang DIY ke gedung baru harapannya lebih nyaman. Sehingga layanan kepada nasabah pensiunan akan menjadi lebih baik. Menurutnya fasilitas saat ini lebih sempurna dibandingkan sebelumnya. Saat ini tersedia sebuah pendopo dan disediakan beragam fasilitas yang bisa dimanfaatkan pensiunan untuk berkumpul dengan komunitasnya.

“Harapannya pensiunan banyak yang bisa berkumpul di sini karena kami menyediakan pendopo untuk para pensiunan, lansia bersilaturahmi berkumul dengan komunitasnya. Kami sediakan fasilitas teh, kopi, minuman dan perlengkapan secukupnya agar pensiunan bisa nyaman melakukan aktivitas di tempat ini,” katanya.

BACA JUGA : Perbankan Syariah DIY Tunjukkan Tren Positif

Selain itu terdapat sebuah lounge yang juga bisa dimanfaatkan para pensiunan dengan disediakan secara gratis. “Kami sediakan lounge bisa digunakan berkumpul melakukan pengajian arisan dan lain. Fasilitas ini bisa dimanfaatkan oleh pensiunan agar pelayanan kepada pensiunan lebih baik, ini semua free,” ujarnya.

Komisaris Utama Abdul Rachman memastikan pensiunan akan mendapatkan layanan secara maksimal, karena stafnya sudah terbiasa dalam melayani lansia atau pensiunan baik dari PNS maupun TNI/Polri. “Konsep gedungnya berbeda dengan bank lain, karena ini khusus pensiunan. Bagaimana kami menyediakan fasilitas yang ramah untuk para pensiunan ini,” katanya.