Misteri Truk Boks Berisi Bangkai Ayam Terparkir 4 Hari di Jalan Solo-Jogja, Berbelatung dan Bau!

Ratusan bangkai ayam ditemukan di dalam truk box yang terparkir di pinggir jalan raya Solo-Yogya tepatnya di utara Hotel Srikandi Inn Desa Sanggung, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Senin (15/3/2021). - Ist/dok Polsek Gatak
16 Maret 2021 08:17 WIB JIBI News Share :

Harianjogja.com, SUKOHARJO – Sebuah truk boks bermuatan ratusan bangkai ayam ditemukan terparkir di tepi jalan raya Solo -Jogja, tepatnya di sebelah utara Hotel Srikandi Inn, Sanggung, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo. Truk tersebut diketahui sudah empat hari terparkir di kawasan itu.

Selama itu warga mencium bau busuk amat menyengat yang ternyata berasal dari truk boks tersebut. Kapolsek Gatak, AKP Agus Joko Narimo, mengungkapkan kecurigaan warga terkait adanya mayat di dalam truk boks itu lantaran mencium bau busuk hingga radius 100 meter.

Bau busuk tersebut sudah dirasakan warga sejak Minggu (14/3/2021). Namun warga belum mengetahui sumber bau busuk tersebut.

Baca juga: Selain Fungsi Perikanan, Pelabuhan Tanjung Adikarto Didorong Jadi Objek Wisata

Hingga keesokan hari, warga merasakan bau busuk yang kian menyengat. Warga pun mencari sumber bau dan mencurigai berasal dari dalam truk boks yang diparkir di pinggir jalan raya Solo – Jogja, di kawasan Sanggung.

"Warga tambah curiga saat mengetahui jika truk boks warna putih biru Nopol B 9987 MI sudah diparkir di sana sejak Jumat lalu," kata Kapolsek Gatak.

Dikira Mayat Manusia

Kapolsek Gatak mengatakan saat itu warga curiga di dalam truk terdapat mayat manusia. Apalagi tidak diketahui siapa pengemudi yang memarkirkan truk boks di kawasan Sanggung itu. Lantaran khawatir ada mayat manusia, warga melaporkan kondisi truk tersebut ke polisi.

"Kami tiba di lokasi langsung membuka truk boks itu. Hasilnya bukan bau mayat manusia, namun bangkai ayam," kata dia.

Baca juga: 11.600 Orang Disuntik Vaksin di JEC, Ada Keluarga Kraton, ASN hingga Jurnalis

Dia menambahkan ada ratusan bangkai ayam potong di dalam truk boks yang parkir di kawasan Sanggung itu. Kondisi bangkai ayam potong ini sudah dipenuhi belatung. Bahkan saat polisi membuka pintu truk tersebut belatung langsung berjatuhan ke tanah.

"Jumlahnya ada ratusan ekor bangkai ayam," katanya.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait pemilik kendaraan tersebut. Termasuk mencari tahu pengemudi yang memarkirkan truk boks di kawasan Sanggung itu. Sontak kejadian ini menggemparkan warga setempat dan berbondong-bondong datang melihat ke lokasi kejadian.

Sumber : Solopos.com