Anies Tak Dikenali Warga Saat Nongkrong di Warkop

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi Warkop Parahyangan, Putra Kuningan di Cipete Raya, Jakarta Selatan, Minggu (14/3 - 2021) / Instagram
15 Maret 2021 12:57 WIB Nyoman Ary Wahyudi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan momen jenaka ketika menghabiskan waktu pada akhir pekan kemarin di warung kopi atau Warkop Parahyangan, Putra Kuningan, yang terletak di Cipete Raya, Jakarta Selatan pada Minggu (14/3/2021).

Momen jenaka itu terjadi ketika seorang warga yang bertugas di kantor bea cukai tidak mengenali Anies Baswedan selaku orang nomor satu di Ibu Kota. Belakangan, seorang warga itu juga diketahui sebagai pelatih Karate.

“Rupanya beliau bukan hanya pelatih, tapi seorang Karateka yang sudah Sabuk Hitam Dan-4,” tutur Anies melalui akun instagram pribadinya, Minggu (15/3/2021).

BACA JUGA : Banjir Kritikan Pedas, Ini Sikap Gubernur Anies 

Anies mengatakan warga itu bertanya ihwal wajahnya yang mirip dengan Gubernur DKI Jakarta. Pertanyaan itu sekaligus menyulut tawa bagi sejumlah pengunjung yang kebetulan ikut ngopi bersama Anies.

Saat itu, Anies menceritakan ada seorang pengunjung yang duduk di bangku belakang-samping. Dia kemudian menyapa Anies dan bertanya mengenai wajahnya yang mirip dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Bukannya langsung mengakui bahwa dirinya memanglah Anies Baswedan, dia justru bertanya balik ke pengunjung tersebut. “Mirip ya Pak?,” tanya Anies. 

“Iya, mirip sekali, dan ini anak-anaknya Bapak ya?” ucap pengunjung tersebut.

Pertanyaan itu pun kemudian diiyakan oleh Anies. Selanjutnya, pengunjung tersebut mengobrol dengan putra Anies yang bernama Ismail dan menanyakan apakah dia suka mengikuti pelatihan bela diri.

Anies kemudian menanyakan kegiatan dan profesi pengunjung tersebut dan mengaku bertugas di bea cukai. “Saya tugas di bea cukai Pak; tapi ini abis ngelatih privat Karate” kata Anies menirukan jawaban pengunjung tersebut.

Namun, pengunjung itu rupanya masih penasaran dan bertanya lagi mengenai pekerjaan Anies. Menanggapi pertanyaan itu, Anies kemudian menjawab bahwa dirinya bekerja di Pemprov DKI.

BACA JUGA : Anies Tolak Hadiri Acara 'Anies For President 2024

Pengunjung itu kemudian menanyakan soal eselon dan Anies menjawab bahwa dirinya tidak mendapat status eselon.

“Saya doakan dah Pak, biar cepet dapat eselon ya," kata pengunjung tersebut.

Percakapan Anies dengan pengunjung tersebut rupanya didengar oleh pengunjung lainnya. Dia kemudian nimbrung dan mengatakan bahwa orang yang diajaknya berbincang itu memang Anies Baswedan.

“Astaghfirullahaladzim !!!!,” ujar Anies menirukan ucapan pengunjung yang kaget hingga hampir terlompat, goyah dari kursinya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia