DKI Pertimbangkan Buka Tempat Hiburan Usai PPKM

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat disambangi awak media di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (2/2/2021). - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi
13 Maret 2021 20:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogka.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan tempat hiburan kemungkinan dibuka kembali Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) lanjutan pada 22 Maret.

Dia mengatakan Pemerintah Provinsi DKI akan mendiskusikan hal itu dengan pemerintah pusat dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Pemprov DKI juga akan meminta masukan dari epidemiolog dan unsur Forkompinda sebelum memutuskan tempat hiburan lainnya akan buka atau tidak.

"Dua minggu ke depan memang ada potensi dimungkinkan tempat hiburan lainnya yang selama ini belum dibuka, akan kita buka," kata  di Jakarta, Sabtu (13/3/2021).

Riza menegaskan keputusan tempat hiburan lainnya dibuka atau tidak, akan tergantung terhadap hasil diskusi Pemprov DKI dengan pemangku kebijakan dan situasi yang berkembang setiap hari sebelum 22 Maret.

Sejauh ini, Pemprov DKI Jakarta telah membuka objek wisata seperti Taman Satwa Ragunan dan beberapa museum terkait pelonggaran Covid-19, namun dengan pengawasan ketat protokol kesehatan.

Wagub DKI menyatakan pemantauan terhadap pribadi, organisasi maupun tempat usaha itu memberikan kontribusi sekitar 20 persen terhadap penekanan angka Covid-19.

"80 persennya kesuksesan kita dalam rangka menurunkan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terletak pada kedisiplinan ketaatan masyarakat," ungkap Riza.

Riza juga menuturkan Pemprov DKI Jakarta bertugas membuat, merevisi dan menyempurnakan regulasi penanganan Covid-19, serta menempatkan aparat pada semua lini terkait dengan rencana membuka kembali tempat hiburan malam.

Sumber : Antara