Liga Inggris: Hajar Southampton 5-2, Manchester City Kian Mantap Pimpin Klasemen

Gelandang Manchester Cuty Kevin de Bruyne - Manchester City FC
11 Maret 2021 06:57 WIB M. Syahran W. Lubis News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester City kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan tamunya Southampton dengan skor telak 5–2 di Stadion Etihad pada Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez masing-masing mencetak dua gol dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Primer Inggris itu.

De Bruyne membuka keunggulan skuad asuhan Pep Guardiola ketika pertandingan baru berjalan 15 menit. Namun, 10 kemudian tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti James Ward-Prowse.

Meski demikian, ManCity telah unggul 3–1 ketika turun minum setelah dua gol tambahan mereka dapatkan lewat Riyad Mahrez pada menit ke-40 dan Ilkay Gundogan saat injury time babak pertama memasuki menit ke-3.

BACA JUGA : Laga Leg kedua Manchester City vs Monchengladbach

Memasuki babak kedua, berjalan 10 menit, ManCity memperbesar keunggulan dengan Riyad Mahrez kembali mencatatkan namanya di papan skor. Hanya semenit kemudian, Che Adams mencetak gol kedua Southampton sehingga skor 4–2, tetapi Kevin de Bruyne kembali menjebol gawang tamu yang dikawal Alex McCarthy ketika pertandingan berjalan 1 jam sehingga skor akhir 5–2.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Jonathan Moss ini, Southampton, yang ditukangi pelatih Ralph Hasenhuttl tidak diperkuat top skor klub Danny Ings. Mantan pemain Liverpool itu tengah dibekap cedera.

Dengan hasil ini, City balik ke jalur kemenangan setelah sebelumnya menelan kekalahan di kandang dari rival sekota Manchester United dengan skor 0–2. Kekalahan itu menghentikan catatan hebat City selalu menang dalam 21 pertandingan beruntun di semua kompetisi, 15 di antaranya di Liga Primer. Kemenangan ini semakin menegaskan kepemimpinan City di klasemen Liga Primer dengan koleksi poin 68, jauh meninggalkan Manchester United di slot kedua dengan nilai 64.

BACA JUGA : Gelisah Jadi Penyebab Kekalahan Manchester City saat

Sementara itu, bagi Southampton, kekalahan ini langsung menghentikan upaya mereka untuk bangkit. Terakhir Southampton menundukkan Sheffield United 2–0 setelah dalam 10 pertandingan sebelumnya selalu gagal meraih kemenangan. Dengan kekalahan ke-12 sepanjang Liga Primer musim 2020–2021 ini, Southampton tertahan di peringkat ke-14 dengan nilai 33.

Pertandingan City versus Southampton ini merupakan bagian dari matchday ke-33 yang sedianya dijadwalkan berlangsung pada pekan terakhir bulan depan. Namun, pertandingan digelar sekarang karena pada 25 April City akan bertarung melawan Tottenham Hotspur di final Piala Liga.

Tottenham juga telah memainkan pertandingan pekan ke-33 pada 5 Maret lalu dengan menundukkan tuan rumah Fulham dalam derby London dengan skor tipis 1–0.

BACA JUGA : Manchester City Bantai Tottenham Tanpa Balas 

Sumber : BBC