Harian Jogja Dapat Penghargaan Penanganan Covid dari BNPB

Kepala BNPB Letjen Doni Monardo (kiri) menyerahkan penghargaan kepada Arif Budisusilo, Presiden Direktur PT Aksara Dinamika Jogja (perusahaan penerbit Harian Jogja), pada Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2021 dengan tema Tangguh Menghadapi Bencana, Rabu (10/03/2021). - Istimewa
11 Maret 2021 00:27 WIB Media Digital News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Harian Jogja mendapat penghargaan mendapatkan penghargaan media pendukung penanganan Covid-19 dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BNPB Letjen Doni Monardo kepada Arif Budisusilo, Presiden Direktur PT Aksara Dinamika Jogja (perusahaan penerbit Harian Jogja), pada Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2021 dengan tema Tangguh Menghadapi Bencana, Rabu (10/03/2021).

Penerima penghargaan dari kategori pemerintah daerah yaitu Provinsi Papua Barat, Kota Ambon, Kabupaten Aceh Besar, dan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Sedangkan untuk kategori dunia usaha terdapat Garuda Indonesia dan Bank Danamon.

Pada kategori organisasi masyarakat, penghargaan diraih Perhimpunan Indonesia-Tionghoa (INTI), United Nations International Children's Emergency Fund (UNICEF), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni).

Untuk kategori perguruan tinggi, penghargaan didapatkan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Universitas Tadulako. 

Sementara, kelompok media yang menerima anugerah adalah Kompas, Metro TV, Harian Jogja, Lombok TV, MNC Trijaya, Detik.com, dan RRI.

“Pada rakornas di Sentul, Presiden telah mengatakan pentingnya mitigasi dan pencegahan. Kedua aspek itu masih terngiang-ngiang. Pencegahan jangan terlambat dan segera lakukan langkah antisipasi. Kebijakan nasional dan daerah harus sensitif. Harus terukur dari segi pengendalian untuk memastikan semua berjalan dengan baik di lapangan,” tutur Kepala BNPB Doni Monardo.

Menurutnya, kebijakan tata ruang penting guna menghadapi bencana. Bangsa Indonesia tergolong tangguh dan tanggap terhadap bencana. Doni juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mengikuti rakornas dengan tekun. Acara ini sekaligus sebagai peringatan ulang tahun ke-13 BNPB. (*)