Dari Jogja, Jokowi ke Semarang Tinjau Vaksinasi Massal Tokoh Agama & Santri

Presiden Joko Widodo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid/19 kepada wartawan di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis 25 Februari 2021 / Youtube Setpres
10 Maret 2021 14:57 WIB Aprianus Doni Tolok News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Seusai menyaksikan vaksinasi Covid-19 bagi seniman di Bantul, DIY, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuju Semarang untuk meninjau langsung proses vaksinasi Covid-19 massal bagi ulama, tokoh lintas agama, dan santri.

“Saya melihat semuanya berjalan dengan baik, manajemennya rapi, prosesnya juga lancar, dan kita berharap beliau-beliau yang telah divaksin bisa terlindungi agar tidak terpapar oleh Covid-19 dan aktivitasnya di dalam rangka keagamaan bisa berjalan dengan baik,” kata Jokowi dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (10/3/2021).

Kepala Negara berharap, program vaksinasi Covid-19 nasional juga dilakukan di provinsi-provinsi yang lain dengan menyasar para ulama, tokoh lintas agama, dan para santri.

Baca juga: Jokowi Minta Seniman Tetap Berkarya meski Masih Pandemi Covid-19

Presiden Jokowi, pada hari ini juga melakukan kunjungan kerja ke Yogyajarta guna memantau pelaksanaan vaksinasi bagi 517 seniman di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Bantul, DI Yogyakarta, Rabu (10/3/2021).

Jokowi mengatakan bahwa setahun terakhir merupakan waktu yang tidak gampang bagi para pekerja seni, tetapi sejalan dengan upaya penanganan pandemi, dia meminta para seniman untuk tetap melahirkan karya.

Sepanjang 2021, Presiden telah memantau sejumlah vaksinasi untuk berbagai kalangan mulai dari tenaga kesehatan, guru dan tenaga pendidik, para tokoh agama, jurnalis, pedagang pasar hingga yang terbaru vaksinasi untuk para pekerja seni.

Sumber : Bisnis.com