Advertisement

Marzuki Alie Akan Laporkan 5 Petinggi Partai Demokrat ke Bareskrim

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 04 Maret 2021 - 10:17 WIB
Sunartono
Marzuki Alie Akan Laporkan 5 Petinggi Partai Demokrat ke Bareskrim Mantan Ketua DPR Marzuki Alie bersiap menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Senin (8/1). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Mantan Ketua DPR Marzuki Alie bakal melaporkan lima orang petinggi Partai Demokrat ke Bareskrim Polri siang ini Kamis (4/3/2021).

Pengacara Marzuki Alie, Rusdiansyah mengatakan, bahwa pelaporan tersebut dilakukan usai kliennya dipecat dari Partai Demokrat beberapa waktu lalu. Menurut Rusdiansyah, ada lima orang petinggi Partai Demokrat yang rencananya akan dilaporkan ke Bareskrim Polri hari ini.

Advertisement

"Ada lima orang yang akan kita laporkan hari ini ke Bareskrim Polri," tuturnya kepada Bisnis melalui sambungan telepon, Kamis (4/3/2021).

BACA JUGA : Demokrat Pecat 6 Anggota yang Terlibat Kudeta AHY 

Rusdiansyah juga menjelaskan, bahwa pelaporan tersebut didasarkan atas tuduhan atau fitnah tanpa bukti yang dilakukan para petinggi Partai Demokrat ke Marzuki Alie.

Kendati demikian, dia tidak menyebut lima orang pengurus Partai Demokrat yang bakal dilaporkan siang nanti ke Bareskrim Polri.

"Jadi klien saya ini dituduh penghianat, menginisiasi kudeta di Partai Demokrat dan dipecat dengan tidak hormat serta dituduh melakukan pertemuan dengan beberapa orang untuk kudeta," katanya.

Menurut Rusdiansyah, pihaknya sudah menyiapkan barang bukti yang bisa memperkuat laporannya di Bareskrim Polri.

Beberapa barang bukti yang bakal diberikan kepada Bareskrim Polri antara lain berita media online dan siaran pers kepada media yang dikeluarkan secara resmi oleh Partai Demokrat.

BACA JUGA : Pendiri Partai: Demokrat Sudah Jadi Partai Keluarga SBY

"Semua barang bukti itu akan kami berikan kepada Bareskrim Polri. Terkait pasal yang akan dikenakan kita serahkan itu kepada Polisi nanti," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

12 Kampung Jadi Kampung Panca Tertib Tahun Ini

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement