Cuaca Ekstrem 20 Februari, Warganet Ramai Unggah Video Banjir

Banjir merendam rumah penduduk di kawasan Kebon Pala, Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (19/2/2021). Banjir terjadi akibat luapan Sungai Ciliwung. - Antara
20 Februari 2021 13:47 WIB Oktaviano DB Hana News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Sejumlah area di DKI Jakarta terendam banjir setelah hujan dengan intensitas lebat yang mengguyur seluruh wilayah Ibu Kota sejak Sabtu (20/2/2021) dini hari.

Berdasarkan keterangan resmi dari sejumlah badan dan lembaga, hampir seluruh wilayah di Jakarta terdampak banjir. Polda Metro Jaya, misalnya, melalui akun Twitter resminya @TMCPoldaMetroJaya melaporkan banjir menyebabkan Jalan Raya Pondok Gede di Jakarta Timur tidak dapat dilewati kendaraan.

BACA JUGA : Kota Jogja Antisipasi Banjir dan Tanah Longsor

Selain itu, kondisi serupa terjadi di ruas Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Sejumlah jalan di kawasan itu tak bisa diakses lantaran banjir setinggi 30 cm.

"08.17 Saat ini ada Genangan Air di Jl. Bendungan Hilir Raya depan RSAL Mintoharjo Jakpus dengan ketinggian 30 cm, untuk saat ini tidak bisa dilintasi kendaraan," cuit akun Twitter  seperti dikutip, Sabtu (20/2/2021).

Warganet pun ramai melaporkan kondisi genangan atau banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Ibu Kota. Di Youtube, warganet membagikan video banjir di area permukiman dan juga di ruas tol.

BACA JUGA : Puluhan Lokasi di Bantul Rawan Banjir dan Longsor

Laporan warganet tentang banjir yang terjadi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, menjadi salah satu video yang cukup viral soal kondisi Ibu Kota pagi ini.

Akun Youtube Cardo Juntak melaporkan adanya genangan di sekitar Gerbang Tol Amper 1 pada ruas Tol JORR atau Lingkar Luar Jakarta. Dalam video tersebut, tampak akses tersebut sama sekali tidak dapat dilalui kendaran lantaran tingginya air yang menggenang.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia