Hastag Banjir Jadi Trending Topic, TMC Polda Metro Unggah Genangan Air

Banjir merendam rumah penduduk di kawasan Kebon Pala, Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (19/2/2021). Banjir terjadi akibat luapan Sungai Ciliwung. - Antara
20 Februari 2021 11:17 WIB Hadijah Alaydrus News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pagi ini, Sabtu (20/2/2021), foto banjir di sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya menghiasi Twitter. Alhasil, hastag banjir yang dibubuhkan warganet di dalam postingannya menjadi trending topic nasional.

Tidak hanya postingan foto, beberapa warganet juga mengimbau warga Jakarta untuk mempersiapkan diri menghadapi banjir, termasuk mengisi baterai handphone hingga menyetok makanan.

BACA JUGA : Banjir Semarang, BMKG: Peringatan Hujan Lebat di Jateng 

TMC Polda Metro Jaya melalui Twitter juga melaporkan pada pukul 06.27 WIB pagi ini bahwa ada genangan Air di Jl. Boulevard Barat Kelapa Gading Jakut. Meski bisa dilintasi kendaraan, Polda Metro mengingatkan agar pengendara berhati-hati.

Sementara itu, pada pukul 06.25 WIB diketahui ada genangan air di KM 03+800 Tol Jagorawi. Namun, ruas tersebut masih bisa dilintasi kendaraan.

Pada pukul 06.00 WIB, TMC juga melaporkan adanya genangan di Terowongan Cawang menuju Tol Tanjung Priuk dari arah Bekasi. "Saat ini arus lalu lintas dialihkan menuju Tol Dalam Kota arah Semanggi," ungkap TMC dalam akun Twitternya @TMCPoldaMetro.

BACA JUGA : Banjir Semarang, Petugas PLN Fokus Pulihkan Gangguan 

Selain itu, TMC mencatat ada genangan air di Jl. Pilar Mas Raya, Kedoya Jakarta Barat, depan Kantor Metro TV. Akibat genangan ini, jalan Pilar Mas Raya tidak dapat dilewati kendaraan.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD DKI mengeluarkan peringatan dini banjir seiring meningkatnya tinggi muka air di Jakarta pada Sabtu (20/2/2021). Data per pukul 03.00 WIB, tinggi muka air di pos pantau Sunter Hulu mencapai 285 centimeter dengan cuaca hujan dan status awas atau siaga 1.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia