Akun Twitternya Diblok Karni Ilyas, Jubir Fadjroel Rachman: Saya Bukan Buzzer

Fadjroel Rahman seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2019) - Bisnis/Amanda Kusumawardhani
11 Februari 2021 21:37 WIB Fitri Sartina Dewi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Jubir Presiden, Fadjroel Rachman membagikan kabar yang mengejutkan. Pasalnya, dia mengaku akun media sosial twitternya ternyata diblok oleh pembawa acara Indonesia Lawyers Club (ILC) Karni Ilyas.

Belum diketahui alasan akun twitter Fadjroel Rachman diblok oleh Karni Ilyas. Namun, dia menegaskan bahwa dirinya bukanlah seorang buzzer.

"Nah akun twitter saya masih diblokir Bang @karniilyas padahal saya bukan buzzer lho hehe. Salam hormat Bang Karni dan @tvOneNews ~ FR @karniilyasclub," cuit Fadjroel, Kamis (11/2/2021).

Bersamaan dengan cuitannya itu, dia juga mengunggah sebuah foto tangkapan layar yang memuat informasi bahwa akun Fadjroel Rachmand diblokir oleh Karni Ilyas sehingga tidak dapat mengikuti dan melihat cuitan akun @karniilyas.

Cuitan Fadjroel itu pun ditanggapi oleh para warganet. Misalnya akun @Intergreet, dia menyebut Fadjroel sebagai buzzer kelas kakap sehingga wajar jika akunnya diblok oleh Karni Ilyas.

"Anda buzzer kelas kakap. Wajar diblock juga. Terima kasih diingatkan. Doing it now," cuit @Intergreet.

Kemudian, akun @moechhaaliem mencuit "Itu kan penilaian dri Bapak sendiri, bisa jadi malah dari Pak @karniilyas bapak dianggap buzzer."

Adapun, sebelumnya Fadjroel menegaskan pemerintah tidak menggunakan buzzer untuk menghadapi para pengkritik. Justru selama ini Fadjroel mengaku pemerintah sering mendapat serangan dari buzzer.

"Pemerintah tidak punya buzzer. Medsos saya juga 24 jam diserang buzzer, pakai fitur blok saja beres," kata Fadjroel kepada wartawan, Kamis (11/2/2021).

Alih-alih mengerahkan buzzer, Fadjroel menyatakan pemerintah memilih untuk bekerjasama dengan influencer, salah satunya untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 nasional.

Sumber : Bisnis.com