Advertisement

Kenali 7 Gejala Baru Virus Corona Ini

Desyinta Nuraini
Rabu, 10 Februari 2021 - 23:37 WIB
Budi Cahyana
Kenali 7 Gejala Baru Virus Corona Ini Gejala baru virus corona (Covid-19) terus berkembang. - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Daftar gejala baru virus Corona terus berkembang. Laporan terbaru menunjukkan tujuh gejala yang berbeda dari tiga gejala paling umum seperti demam, batuk kering, hingga hilangnya indra penciuman dan perasa.

Pejabat kesehatan di Warrington, Cheshire, Inggris Raya membuat daftar tujuh gejala baru virus corona. Antara lain, sakit tenggorokan, nyeri otot dan nyeri sendi, diare, konjungtivitis atau mata merah, sakit kepala, ruam kulit, dan perubahan warna pada jari tangan atau kaki.

Advertisement

Menurut Direktur Kesehatan Masyarakat Warrington Thara Raj ada beberapa kasus di mana orang yang dites positif virus corona di wilayahnya memiliki gejala yang sangat ringan, atau gejala yang berbeda dari tiga gejala klasik.

"Orang-orang ini, yang mendapat tes segera setelah mereka mulai merasa tidak enak badan, membantu kami menghentikan penyebaran virus di sekitar Warrington," ujarnya dilansir dari Times of India, Rabu (10/2/2021).

Meskipun gejala virus corona (Covid-19) mirip dengan gejala flu biasa atau alergi lainnya, dia menyarankan agar segera menjalani tes Covid-19 setelah timbul gejala yang disebutkan.

Seraya menunggu hasil, dia menambahkan agar tetap melakukan isolasi mandiri untuk menahan penyebaran virus. Dia juga mengimbau untuk tidak menerima tamu atau menghindari pertemuan dengan orang lain.

Jika dinyatakan positif dengan gejala ringan, bisa tetap melakukan isolasi mandiri dengan meminum obat yang diresepkan dan perbanyak minum air putih serta banyak istirahat.

Jika gejalanya bertambah parah dan Anda mengalami komplikasi kesehatan yang parah, segera dapatkan bantuan medis dan segera kunjungi rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement