Rel Terendam Air, Kereta Api Semarang-Solo Terpaksa Dialihkan

Petugas mengecek kondisi rel di jalur rel antara Stasiun Brumbung dan Tanggung, Kabupaten Grobogan, Minggu, yang terendam air menyusul hujan deras. ANTARA - HO/Humas KAI Daop 4 Semarang.
18 Januari 2021 10:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Perjalanan sejumlah rangkaian kereta api rute Semarang - Solo dialihkan setelah hujan deras pada Minggu Sore, mengakibatkan jalur rel antara Stasiun Brumbung dan Tanggung, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, terendam air.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro dalam siaran pers di Semarang, Minggu (17/1/2021), mengatakan hujan deras merendam jalur rel sepanjang 400 meter dengan ketinggian 10 cm. "Dengan kondisi rel terendam air dinyatakan untuk sementara tidak bisa dilalui kereta," katanya.

BACA JUGA : Jakarta Banjir, Perjalanan KRL Terhambat

Menurut dia, derasnya air yang mengalir menyebabkan batu kricak di bantalan rel hanyut hingga kedalaman 75 cm. Sejumlah kereta yang perjalanannya harus dialihkan antara lain KA Matarmaja, Brantas, dan Joglosemarkerto.

Dia menjelaskan rute kereta tersebut dialihkan melalui Stasiun Tegowanu hingga Stasiun Gambringan, kemudian memutar ke arah selatan menuju Stasiun Gundih.

Lebih lanjut, Krisbiyantoro mengatakan upaya pemulihan segera dilakukan seiring dengan menurunnya curah hujan di sekitar lokasi. "Kami menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan ini," katanya.

BACA JUGA : Lahan Terendam Banjir Akibat Proyek Rel Bandara, Petani

Sumber : Antara