Advertisement

Joget Dangdut Mahfud MD Bikin Heboh di Twitter, Ini Faktanya

Mutiara Nabila
Rabu, 06 Januari 2021 - 11:47 WIB
Sunartono
Joget Dangdut Mahfud MD Bikin Heboh di Twitter, Ini Faktanya Menko Polhukam Mahfud MD menjadi pembicara kunci saat seminar nasional untuk memperingati HUT Ke-6 Badan Keamanan Laut (Bakamla) di Jakarta, Selasa (15/12/2020). Seminar tersebut membahas tema Pengelolaan Perbatasan Laut Republik Indonesia. ANTARA FOTO - Aditya Pradana Putra

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Video Mahfud MD berjoget dangdut tanpa masker heboh di Twitter. Mahfud yang sekarang menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan atau Menko Polhukam menanggapi santai unggahan video tersebut.

Video Mahfud MD tengah berjoget dangdut beredar di akun Youtube Sriwijaya AktualTV pada Senin, 4 Januari 2021. Dalam video tersebut, Mahfud mengatakan joget dangdut sebagai tantangan untuk melakukan penggalangan dana pendidikan. 

Advertisement

BACA JUGA : Mahfud MD Klaim Belum Ada Klaster Covid-19 Terkait Pilkada

Dalam video tersebut, Mahfud turut menantang Yusril Ihza dan Hidayat Nur Wahid. Video tersebut kemudian beredar di Twitter dan memancing emosi masyarakat. Masyarakat menilai perilaku tersebut tak tepat dilakukan sebagai menteri.

Menanggapi hal itu, Mahfud membenarkan telah melakukan joget dangdut tersebut. Namun, hal itu dilakukannya 2014 lalu untuk mengisi acara saluran tv Indosiar. 

“Thn 2014 bersama Dahlan Iskan, Ganjar Pranowo, Ignatius Jonan dll. Sy berjoget dangdut utk pengumpulan dana pendidikan oleh Indosiar. Ternyata, waktunitu, jogetan sy jd juara,” ungkap Mahfud di Twitternya @mohmahfudmd, Rabu (6/1/2021).

Hal itu pun dinilai warganet sebagai bentuk klarifikasi karena banyak yang mengira perilaku tersebut tak sesuai dengan jabatan Mahfud MD. 

Betul, Mas. Kmrn ada yg upload, katanya sy joget tanpa masker. Senang lht itu krn membawa ke nostalgia waktu itu (2014) sy ikut dlm kegiatan pengumpulan dana pendidikan dgn joget. Yg ikut ada menteri2, gubernur, dll. Penyelenggaranya TV Indosiar. Jogetan sy bagus, kan?” ujarnya.

BACA JUGA : Rumah Ibunya Digeruduk Massa, Mahfud MD: Saya Siap

Menanggapi Mahfud, beberapa warganet tetap merasa memposting ulang video tersebut sebagai perbuatan yang kurang baik. 

“Memang video lama. Tapi tak elok lah di masa begini post ulang video macam ini,” ujar akun Twitter @anovaway.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement