Muncul Skandal Mesum Sesama Jenis Nakes dan Pasien di Wisma Atlet

Ilustrasi. - Reuters
31 Desember 2020 12:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Belakangan ini muncul kasus skandal mesum sesama jenis yang melibat pasien positif Covid-19 dengan tenaga kesehatan atau nakes di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto mengungkapkan hingga kini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. "Sejauh ini belum ada tersangka," kata Heru melalui pesan singkat kepada Suara.com--jaringan Harianjogja.com, Kamis (31/12/2020).

Heru mengatakan, pihak terlapor dalam hal ini si pasien belum bisa diperiksa lantaran masih dalam keadaan positif covid.

"Pasien belum bisa kita periksa, yang bersangkutan masih dinyatakan positif covid," katanya.

Baca juga: Jumlah Layanan Imigrasi Untuk WNA Menurun

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, polisi telah memeriksa sejumlah saksi dalam kasus tersebut. Di antaranya pihak manajemen rumah sakit dan juga nakes yang terlibat skandal mesum tersebut.

"Memang kita menjadwalkan akan periksa si terlapor dalam hal ini pasien, tapi saya sudah sapaikan kondisinya masih positif, masih menjadi pasien dissana yang memang positif covid," kata Yusri, Selasa (29/12).

Mesum di Wisma Atlet

Jagat media sosial diramaikan dengan dugaan kasus mesum yang terjadi antara pasien positif Covid-19 dengan tenaga kesehatan atau nakes yang terjadi di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Dugaan perbuatan mesum itu dilakukan sesama jenis laki-laki dengan laki-laki.

Dilihat oleh Suara.com Sabtu (26/12/2020), cuitan itu viral di media sosial Twitter. Diduga awalnya salah satu pasien covid dengan akun @bottialter membagikan unggahan bukti chat terkait dirinya telah berhubungan intim dengan salah satu nakes.

Kemudian cuitan itu viral, usai diretweet oleh salah satu warganet yang merasa resah dengan adanya chat hubungan intim tersebut. Akun bernama @muhhamadfariedh mengaku resah dan meminta sejumlah pihak berwajib mengusut kasus dugaan mesum tersebut.

Baca juga: Tanggap Darurat Bencana Covid-19 di Bantul Diperpanjang

"Tolong diusut tuntas pak. Meresahkan sekali. Diduga pasien covid-19 melakukan hubungan intim dengan perawat/nakes di wisma atlet.

@DKIJakarta @LAPOR1708 @CepatResponJKT @aduankonten," tulis cuitan viral tersebut seperti dikutip Suara.com.

Cuitan tersebut pun mendapatkan banyak respons dari sejumlah warganet di Twitter.

Sumber : suara.com