Advertisement

Jabatan Kemenparekraf Digantikan Sandiaga Uno, Ini Pesan Wishnutama untuk Pegawainya

Fitri Sartina Dewi
Rabu, 23 Desember 2020 - 10:27 WIB
Nina Atmasari
Jabatan Kemenparekraf Digantikan Sandiaga Uno, Ini Pesan Wishnutama untuk Pegawainya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio memberikan pemaparan dalam konferensi pers BNI Java Jazz Festival 2020 di Jakarta, Rabu (26/2/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) akan segera digantikan dari Wishnutama kepada Sandiaga Uno.

Rencananya, pada hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Sandiaga Uno sebagai Menparekraf yang baru di Kabinet Indonesia Maju.

Advertisement

Adapun, pada hari terakhirnya sebagai Menparekraf, Wishnutama diketahui tetap menjalankan sejumlah kegiatan, salah satunya ialah memimpin rapim di Kemenpaerkraf.

Baca juga: Jadi Menparekraf, Sandiaga Uno: Tugas yang Teramat Sangat Berat

"Memimpin rapim terakhir di Kemenparekraf sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif secara hybrid," ujar Wishnutama seperti dikutip dalam akun instagram miliknya, Selasa (22/12/2020).

Dalam rapim tersebut, Wishnutama juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wamen Anglea Tanoesoedibjo.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenparekraf atas dedikasi dan kerja kerasnya selama menghadapi tantangan yang amat berat akibat pandemi Covid-19.

"Pesan saya untuk pegawai Kemenparekraf, pastikan berbuat yang mulia dalam menjalankan tugas kita, karena tidak pernah ada waktu yang salah untuk berbuat baik.. Dan tidak pernah ada waktu yang baik untuk berbuat salah," kata Wishnutama.

Baca juga: Ini Isi Pidato Pertama Gus Yaqut Setelah Menjabat Menteri Agama

Wishnutama juga menyatakan bahwa menjadi sebuah kebanggan yang luar biasa pernah mengabdi bersama Wamen Angela Tanoesoedibjo dan seluruh tim Kemenparekraf untuk bangsa dan negara Indonesia.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin kemarin, Selasa (22/12/2020) mengumumkan reshuffle kabinet dengan menunjuk enam nama calon menteri baru yang akan bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju. Salah satunya ialah Sandiaga Salahudin Uno yang dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Menparekraf.

Rencananya Sandiaga Uno bersama lima orang lainnya akan resmi dilantik sebagai menteri oleh Presiden Jokowi pada Rabu (23/12/2020) pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement