PDIP Klaim Kemenangan Gibran dan Bobby Tepis Isu Miring Politik Dinasti

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. JIBI - Bisnis/Nancy Junita
10 Desember 2020 04:17 WIB Edi Suwiknyo News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan kemenangan Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution di Pilkada Serentak 2020 berdasarkan hitung cepat menambah daftar kepemimpinan muda.

"Sejak awal, adalah komitmen Ibu ketua umum  Megawati Soekarnoputri untuk memastikan PDI Perjuangan sebagai organisasi yang menghasilkan kepemimpinan muda berkualitas," kata Hasto dalam keterangan tetulisnya, Rabu (9/12/2020).

Hasto menganggap bahwa kemenangan ini adalah bukti kedaulatan rakyat dalam melihat sosok calon pemimpin daerah. Keduanya menunjukkan semangat dan komitmen yang serius dan teguh, walau banyak upaya menghambat. Misalnya lewat kampanye negatif terkait politik dinasti.

BACA JUGA : Pilkada Bantul: Suharsono Kalah Telak di Kandang, Totok

Strategi yang sangat tak bisa dibanggakan ini berusaha dilakukan agar rakyat tanpa melihat kapasitas serta kapabilitas keduanya sebagai pemimpin muda. 

Namun Gibran dan Bobby, menurut Hasto, tidak menunjukkan sedikitpun lemah semangat atas hal itu. Sebaliknya keduanya justru membuktikan diri sebagai pemimpin yang berani serta mau bertempur membuktikan diri. 

"Walau demikian, PDI Perjuangan secara jernih ingin juga menyampaikan harapan. Bahwa usai penetapan definitif, nantinya Mas Gibran dan Mas Bobby membuktikan kualitas kepemimpinannya sebagai kepala daerah di Solo dan Medan," jelasnya.

Adapun Hasto  tetap mengingatkan, walau quick count dan real count sementara sudah menunjukkan arah kemenangan, namun masih ada beberapa fase yang harus dilalui sebelum penetapan pemenang dan dilantik. 

BACA JUGA : Pilkada Sleman: Muslimatun Menang Banyak di Kandang

"Momen saat ini penting untuk mengawal proses rekapitulasi suara. Mengawal proses rekap ini juga adalah bentuk apresiasi partai atas rakyat yang sudah berbondong-bondong ke TPS," tukasnya.

 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia