FPI: 6 Jenazah Simpatisan Rizieq Shihab yang Tewas Ditembak Kini Dikuasai Polisi

Argo Yuwono - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi
07 Desember 2020 21:37 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Polri membeberkan bahwa jenazah enam orang simpatisan Habib Rizieq Shihab kini berada di RS Polri Kramat Jati.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono memastikan Polri tidak akan menghalangi pihak keluarga yang berencana menjemput enam  jenazah tersebut. Bahkan, kata Argo, Kepolisian juga berjanji tidak akan menutupi maupun menyembunyikan jenazah keenam korban laskar FPI tersebut.

"Jenazah ada di RS Polri. Tentunya Polisi sedang melakukan pemeriksaan terhadap jenazah tersebut untuk mengidentifikasi identitas jasad tersebut," tutur Argo, Senin (7/12/2020).

Sebelumnya, Sekretaris Umum DPP FPI Munarman menyebutkan enam jenazah laskar FPI yang telah diculik dan dibunuh Orang Tak Dikenal (OTK) di ruas Jalan tol Jakarta-Cikampek KM 50 masih dalam penguasaan Kepolisian.

Menurut Munarman FPI tidak memiliki informasi apa pun juga tidak memiliki akses untuk mendapatkan jenazah enam orang laskar FPI dari DPW DKI Jakarta bernama Faiz, Ambon, Andi, Reza, Lutfi dan Khadafi tersebut.

Padahal, kata Munarman, pihak keluarga jenazah berencana membumikan keluarganya yang jadi korban penculikan dan pembunuhan di ruas Jalan tol Jakarta-Cikampek KM 50.

"Kita belum mendapatkan informasi, ini adalah bukti konkret bahwa jenazah ini dalam kontrol dan kendali penuh mereka," tutur Munarman, Senin (7/12).

Sumber : Bisnis.com