Advertisement

Ironis! Sebelum jadi Tersangka, Mensos Juliari Sempat Bicara Soal Jangan Korupsi

Rayful Mudassir
Minggu, 06 Desember 2020 - 16:57 WIB
Bhekti Suryani
Ironis! Sebelum jadi Tersangka, Mensos Juliari Sempat Bicara Soal Jangan Korupsi Menteri Sosial Juliari Batubara saat mengikuti rapat kerja bersama Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (24/6/2020). - Antara/Puspa Perwitasari

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Menteri Sosial Juliari P. Batubara ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi bantuan sosial Covid-19 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Namun ternyata, Mensos pernah bicara tentang pendekatan humanis kepada seseorang agar tidak terjerat korupsi.

Advertisement

Di media sosial Twitter bermunculan video yang menampilkan sikap Menteri Sosial terhadap korupsi.

Dia menyebut perlu pendekatan humanis kepada seseorang agar tidak terjebak dalam tindak pidana korupsi. Menurut dia, cara paling efektif adalah kemauan diri sendiri.

“Yang paling efektif itu adalah diri kita sendiri. Tidak ada orang yang bisa mengendalikan kita selain diri kita sendiri,” kata Juliari seperti terlihat pada unggahan di media sosial, dikutip Minggu (6/12/2020).

Dia menerangkan apabila seseorang ditangkap akibat korupsi, beban akan ditanggung oleh seluruh keluarganya, baik suami atau istri hingga pada anak.

“Ingatin saja kamu jangan lupa, kalau kenapa-kenapa nanti kasian anak istrimu, kasian suamimu. Mereka pasti keluar malu. Anak-anak yang masih kecil dia sekolah nanti dibully pasti nangis. Artinya pendekatan humanis seperti itu kalau menurut saya,” tuturnya.

Selain itu, Juliari juga menyoroti insentif kinerja. Menurut dia, seluruh kementerian/lembaga perlu melakukan penyesuaian sistem agar tidak dapat dikorupsi. Misalnya menyesuaikan tingkat kinerja dengan skala berdasarkan hasil pencapaian seorang pegawai.

Namun, nasi telah menjadi bubur. Mensos Juliari P Batubara malah terjerat tindak pidana korupsi dana bantuan sosial Covid-19. Mensos Juriari pun telah menyerahkan diri kepada KPK pada Minggu dini hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : twitter

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Kulonprogo Menurun 26 Persen Selama Libur Lebaran 2024

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement