Beredar Manifest Rombongan Menteri KKP, Ada Nama Ngabalin

Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi KSP Ali Mochtar Ngabalin. - Antara
25 November 2020 18:07 WIB Setyo Aji Harjanto News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo diamankan oleh satuan tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (25/11/2020) dini hari. Edhy Prabowo diamankan sepulangnya dari Amerika Serikat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam rombongan pesawat yang ditumpangi Edhy, terdapat nama Ali Mochtar Ngabalin.

Berdasarkan informasi yang sama dalam daftar pesawat yang ditumpangi oleh Ngabalin, terdapat nama-nama yang ikut terjaring dalam operasi senyap yakni istri Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi.

BACA JUGA : KKP Belum Bersikap soal Penangkapan Menteri Edhy Prabowo

Hingga berita ini diturunkan pihak KPK belum merespons soal kabar Ngabalin berada dalam satu pesawat yang sama dengan Edhy Prabowo.

Bisnis sudah mencoba menghubungi Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Ketua KPK Firli Bahuri, Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango, hingga Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron terkait hal ini namun belum direspons.

Bisnis juga sudah mencoba menghubungi langsung Ngabalin hanya saja nomornya tidak aktif.

Adapun, KPK memastikan mengamankan 17 orang termasuk Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo dan istrinya Iis Rosita Dewi pada Rabu (25/11/2020) dini hari.

"Jumlah yang diamankan petugas KPK seluruhnya saat ini 17 orang, diantaranya adalah menteri kelautan dan perikanan beserta istri dan beberapa pejabat di KKP," kata Ali lewat pesan singkat, Rabu (25/11/2020).

BACA JUGA : DPR Sudah Ingatkan Menteri Edhy Prabowo untuk Hati-Hati

Selain Menteri, istri, dan pejabat KKP, lembaga antirasuah juga ikut mengamankan sejumlah pihak swasta. Ali belum memerinci nama pihak-pihak yang ikut diamankan selain Edhy Prabowo dan Istrinya.

Ali membeberkan bahwa penangkapan tidak hanya dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta, tetapi juga di Jakarta dan Depok, Jawa Barat.

Sementara itu, nama Ngabalin ramai dibicarakan warganet di media sosial twitter hingga menjadi trending topic.

Di media sosial twitter juga beredar dokumen manifest penumpang yang satu pesawat dengan Menteri KKP Edhy Prabowo.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia