Advertisement

Prabowo Telepon Menhan AS, Apa yang Dibahas?

Aprianus Doni Tolok
Sabtu, 21 November 2020 - 22:07 WIB
Budi Cahyana
Prabowo Telepon Menhan AS, Apa yang Dibahas? Prabowo Subianto - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -  Plt. Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Christopher Miller dikabarkan berkomunikasi lewat telepon dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Juru Bicara Menteri Pertahanan RI Danhil Anzar memastikankomunikasi itu membahas kelanjutan dari kesepakatan kerja sama di bidang pertahanan yang sebelumnya dilakukan dengan Mark Esper.

Advertisement

“Iya, pembicaraan kelanjutan kerja sama pertahanan yang sudah disepakati dengan Menhan sebelumnya [Esper], dan tetap pada komitmen yang sama,” ujarnya kepada JIBI melalui pesan singkat, Sabtu (21/11/2020).

Adapun, dalam sambungan telepon tersebut, Miller dan Prabowo juga membicarakan pengadaan alat pertahanan yang dapat mendukung modernisasi sistem pertahanan Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menhan Prabowo juga pernah mengadakan pembicaraan telepon dengan pendahulu Miller, Mark T. Esper, pada Agustus lalu.

Saat itu, keduanya juga membahas kerja sama militer di masa pandemi Covid-19 dan membicarakan keamanan maritim, pengadaan alat pertahanan, dan latihan militer.

Saat itu, Prabowo menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat AS yang telah menyumbangkan ventilator dan dana bantuan Covid-19 senilai US$12,3 juta untuk Indonesia.

Kemudian, sebulan setelahnya atau pada Oktober 2020, Prabowo mengunjungi Esper yang saat itu masih menjabat Menhan AS dan menyepakati kerja sama yang telah dibicarakan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement