Advertisement

Pilot Gadungan Tipu Wartawan, Motor Jadi Sasaran

Newswire
Rabu, 18 November 2020 - 09:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pilot Gadungan Tipu Wartawan, Motor Jadi Sasaran Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SIDOARJO - Aksi kriminal terjadi di Sidoarjo-JawaTimur. Seorang pemuda warga Bungurasih Waru-Sidoarjo nekat menggelapkan sebuah motor milik seorang wartawan TV Nasional yang baru dikenalnya.

Pemuda bernama Angga Endasmara, 32, ini mengaku nekat menggelapkan motor korban, RC warga Pondok Jati-Sidoarjo karena terbelit hutang puluhan juta rupiah. Hanya dengan modal penampilan dan mengaku sebagai Pilot sebuah Maskapai Penerbangan Nasional, Pemuda Pengangguran ini mampu meyakinkan korban agar mau meminjamkan motor gede jenis Kawasaki Versys miliknya.

Advertisement

Dengan modus sewa motor senilai Rp500.000 per hari, korban akhirnya menyerahkan motor ke tersangka. Merasa sudah berhasil membawa motor, tersangka akhirnya membayar uang sewa sebesar Rp1 juta, dan langsung melarikannya.

Baca juga: Ini Rata-Rata Biaya Perawatan Covid-19 Per Orang

Oleh tersangka, motor akhirnya digelapkan dengan cara digadaikan kepada seseorang yang kini dalam proses pengejaran polisi. Tersangka sendiri berhasil tertangkap, setelah polisi berhasil mendeteksi keberadaan tersangka dan langsung dilakukan penangkapan setelah korban melapor ke polisi.

“Jadi tersangka ini kepada saksi korban mengaku sebagai seorang Pilot, sehingga korban percaya dan menyerahkan motor ke tersangka untuk kemudian digelapkan,” tegas Iptu Untoro, Kanit Reskrim Polsek Waru.

Kasus penggelapan motor dengan korban seorang Wartawan Sebuah Media TV Nasional ini, saat ini dalam proses pengembangan karena diduga tersangka juga terlibat dalam Aksi serupa terhadap korban lainnya.

Baca juga: Menkes Terawan Atur Pendistribusian Vaksin, Ini Rinciannya

Sementara untuk proses pengembangan lebih lanjut, saat ini tersangka diamankan di Polsek Waru Sidoarjo, berikut barang bukti motor milik korban.

“Alhamdulillah, motor saya akhirnya berhasil ditemukan bersama pelakunya,” ucap RC, korban saat dihadirkan polisi di Mapolsek Waru.

Berita ini sudah tayang di Okezone dengan judul "Ngaku Pilot, Seorang Pemuda Nekat Gelapkan Motor Wartawan". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute Bus Trans Jogja, Cek di Sini, Jangan Salah Pilih

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement