Telkomsel Disebut-sebut Siapkan Rp2,2 Triliun untuk Investasi di Gojek

Taksi online - Antara
30 Oktober 2020 10:37 WIB Zufrizal News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) disebut sedang menyiapkan investasi di Gojek dengan membeli convertible bonds senilai US$150 juta atau lebih kurang Rp2,2 triliun.

Rencana itu diungkapkan sumber yang dikutip www.pymnts.com dari Bloomberg, Kamis (29/10/2020). Namun, juru bicara Gojek menolak berkomentar kepada Bloomberg. SementaraDirektur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro enggan mengomentari kemungkinan kesepakatan karena perjanjian non-disclosure.

Hantoro juga mengatakan bahwa perseroan mencari peluang untuk melakukan akuisisi, termasuk kemungkinan startupTech in Asia melaporkan bahwa dengan 171 juta pelanggan, Telkomsel adalah operator nirkabel terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Tech in Asia melaporkan bahwa Gojek telah menerima pendanaan dalam putaran Seri F dari investor termasuk Facebook, Google, PayPal, dan Tencent. Saingan Gojek Grab sedang dalam pembicaraan dengan Alibaba tentang potensi investasi US$3 miliar.

Pada Juni, Gojek memangkas lebih dari 400 pekerjaan—sekitar 9 persen dari angkatan kerjanya—setelah bisnis ini dilanda pandemi.

Awal bulan ini, Bloomberg melaporkan bahwa investor Grab, Softbank, mendorong kesepakatan antara Gojek dan Softbank.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia